Beranda Politik Siapkan Strategi Pemenangan Iye – Awab, PAN Cilegon : Jangan Anggap Remeh...

Siapkan Strategi Pemenangan Iye – Awab, PAN Cilegon : Jangan Anggap Remeh Paslon Lain

Pasangan Iye Iman Rohiman-Awab saat menyampaikan sambutan dalam rapat konsolidasi DPD PAN Kota Cilegon. (Gilang)

CILEGON – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon menegaskan akan berkompetisi secara maksimal dalam melalui perhelatan Pilkada Cilegon untuk memenangkan pasangan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Iye Iman Rohiman-Awab.

Ketua DPD PAN Cilegon, Alawi Mahmud dalam keterangannya usai menggelar rapat konsolidasi internal partai di salah satu rumah makan di Kota Cilegon pada Sabtu (18/7/2020) malam mengatakan, upaya tersebut dilakukan sebagai bukti bahwa kader partai berlambang matahari terbit itu tidak memandang remeh balon kepala daerah lainnya.

“Kalau kita melakukannya secara bermartabat, pasti di dalamnya tidak boleh menganggap remeh lawan. Semua punya kelebihan, kualitas dan integritas. Lawan semua kita anggap kuat, ini semata-mata untuk memotivasi kami dalam rangka menggerakkan infrastruktur partai untuk bekerja,” ujar Alawi.

DPD PAN Cilegon, kata dia, saat ini melengkapi struktur pemenangan terlebih dulu di internal partai, mulai dari di tingkat Kota, Kecamatan dan seterusnya sehingga pada saat deklarasi yang digadang akan dilakukan pada awal Agustus seluruh tim tersebut sudah siap berkolaborasi dengan tim pemenangan dari partai koalisi PPP dan Demokrat maupun yang diusung oleh Iye-Awab.

“Ada perbedaan antara Iye-Awab dengan paslon (pasangan calon) lainnya. Meskipun belum berpengalaman di percaturan Pilkada, namun keduanya mempunyai latar belakang pengalaman politik yang handal. Jadi dengan konsolidasi di internal terutama partai pengusung dan relawan memaksimalkan itu, insha Allah akan menghasilkan sesuatu yang maksimal pula,” katanya.

Pantauan di lokasi, selain dihadiri pasangan Iye-Awab, rapat konsolidasi itu turut dihadiri pula oleh sejumlah tokoh PAN Cilegon seperti Ketua Dewan Penasihat PAN Cilegon, Bahry Syamsu Arief, Anggota DPRD Banten Fraksi PAN Dede Rohana Putra yang mewakili Ketua Tim Pemenangan, Sahruji dan Ketua DPD PPP Cilegon Sihabudin Syibli serta Ketua DPC Demokrat Cilegon, Rahmatulloh hingga tokoh ulama, Sayuti Ali.

“Tujuan saya maju dalam pilkada Cilegon ini bukan semata-mata untuk mencari uang. Uang itu akan datang dengan sendirinya bila kita sudah mampu mensejahterakan masyarakat. Tapi bagaimana saya berkiprah di Kota Cilegon hingga pada akhirnya masyarakat Cilegon itu dapat sejahtera dengan sendirinya, silakan diartikan sendiri,” ujar Iye Iman Rohiman dalam salah satu pemaparan singkatnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini