Beranda Politik Diplenokan KPU, Ini Nomor Urut Calon Kepala Daerah Cilegon

Diplenokan KPU, Ini Nomor Urut Calon Kepala Daerah Cilegon

893
0
Nomor urut paslon Kepala Daerah Cilegon di Pilkada 2020. (Ist)

CILEGON – Komisi Pemilihan Imum (KPU) Kota Cilegon resmi menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) Walikota dan Walikota Cilegon dalam rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut yang dihelat di Royale Krakatau, Kamis (24/9/2020).

Berdasarkan hasil pengundian, paslon Ali Mujahidin – Firman Mutakin meraih nomor urut 1, Ratu Ati Marliati – Sokhidin nomor 2, Iye Iman Rohiman – Awab nomor 3, dan paslon Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta dengan nomor urut 4.

“Semua nomor kan baik, cuma nomor 1 kan artinya yang terbaik. Semua sudah ada yang mengatur dan mudah-mudahan (perolehan) suaranya juga nanti nomor 1 lah,” ujar Ali Mujahidin.



Senada dikatakan paslon lainnya yang mengaku bersemangat dan penuh percaya diri dengan nomor urut yang mereka peroleh. “Insha Allah Helldy-Sanuji jadi Walikota yang ke empat,” sontak kata Sanuji Pentamarta yang langsung diamini Helldy Agustian.

Sementara Ketua KPU Cilegon, Irfan Alfi mengatakan bahwa pihaknya meminta maaf dan memohon pengertian seluruh masyarakat lantaran tidak bisa dilibatkan dalam proses pengundian dan penetapan nomor urut calon kepala daerah yang menerapkan protokol kesehatan tersebut.

“Kami memohon maaf kepada masyarakat Kota Cilegon karena sedianya memang dalam kondisi normal acara ini bisa ramai dan hingar bingar. Tapi sekarang kondisinya kita melaksanakan tahapan di masa pandemi dan kita terpaksa harus menyesuaikan ke seluruh pihak termasuk Forkopimda, karena PKPU nomor 13 yang datangnya tadi malam,” katanya. (dev/red)