Beranda Pemerintahan Siapa Plt Kepala Bappeda, Walikota Cilegon : Yang Mukanya Mirip Saya

Siapa Plt Kepala Bappeda, Walikota Cilegon : Yang Mukanya Mirip Saya

Walikota Cilegon, Edi Ariadi. (Foto : Gilang)

CILEGON – Walikota Cilegon, Edi Ariadi akhirnya menentukan sikapnya dalam pengisian kekosongan jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon.

Kendati tak menyebutkan nama pejabat pemerintahan yang dimaksud secara terperinci, namun Edi memberikan isyarat bahwa jabatan yang sebelumnya diduduki oleh Ratu Ati Marliati itu selanjutnya akan dijabat adalah orang terdekatnya.

“Sudah saya tandatangan (Surat Keputusan Pengangkatan Plt Kepala Bappeda Cilegon), yang mukanya kayak saya, dilihat saja yang mukanya kayak saya siapa,” ujarnya saat ditemui usai menghadiri rapat paripurna DPRD Cilegon, Rabu (10/4/2019).

Baca : Jabatan Plt Kepala Bappeda Cilegon Ditentukan Besok

Pernyataan Edi tersebut mengarah pada nama Maman Mauludin, Kepala Badan Perencanaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon. Maman diketahui merupakan adik kandung Edi Ariadi dan juga pernah berpengalaman di Bappeda saat Kota Cilegon baru terbentuk dan menduduki sejumlah jabatan karir lainnya di pemerintahan.

Kepala BPKAD Cilegon, Maman Mauludin (gilang)

Edi beralasan, penunjukkan pejabat yang ia maksud menurutnya demi menjaga keberlangsungan dan kondusifitas di tatanan elit birokrasi. “Ya supaya ngga ribut sana sinilah, yah bukan ributlah, tapi ngga gaduh di pemerintah. Hari ini sudah efektif ya (bekerja sebagai Plt Kepala Bappeda), lengkapnya tanya aja ke Bu Sekda,” terangnya.

Di bagian lain, Maman Mauludin yang juga ditemui usai sidang paripurna tersebut mengelak memberikan keterangan kaitan dengan kabar tersebut. “Ngga usahlah,” ujarnya singkat seraya meninggalkan wartawan yang berusaha memintai komentarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati belum dapat dikonfirmasi. Sari yang juga merupakan Kepala Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Cilegon ini tak menjawab panggilan telepon wartawan. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini