Beranda Olahraga Shin Tae Yong Yakin Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia

Shin Tae Yong Yakin Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia

Timnas Indonesia U-22 dalam pertandingan Internasional Friendly Match di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/4/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

SERANG – Piala Asia bakal digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang. Indonesia menjadi salah satu negara yang akan ikut pada perhelatan sepakbola terbesar di Asia tersebut.

Besar kemungkinan, perhelatan tersebut sebagai tugas akhir bagi Shin Tae Yong untuk menukangi Timnas Indonesia. Hal ini lantaran nasibnya bersama Timnas Indonesia masih abu-abu.

Menanggapi hal tersebut, Shin Tae Yong memilih untuk fokus pada Timnas Indonesia agar dapat melaju ke-16 besar Piala Asia 2024.

“Kami bisa melaju ke babak 16 besar sebagai wild card di turnamen ini.” Kata Shin Tae Yong seperti dikutip Suara.com (jaringan BantenNews.co.id) dari laman instagram @blangkon.football.

“Tentu kita tidak dalam posisi untuk berbicara banyak, tapi menurut saya Indonesia akan menjadi kuda hitam.” Tambahnya.

Menurut Shin Tae Yong, makna kuda hitam yang disebutkannya bukan sampai ke level juara Asia, namun Timnas Indonesia dapat menjadi tim yang kuat dan tidak mudah dikalahkan oleh tim lainnya.

“Tentu kita tidak dalam posisi untuk berbicara banyak, tapi menurut saya Indonesia akan menjadi kuda hitam.” Tegas Shin Tae Yong.

Sementara itu, menilik komentar netizen dalam unggahan tersebut, tak sedikit yang berasumsi kontrak Shin Tae Yong tak akan diperpanjang oleh PSSI.

Salah satunya diungkapkan oleh akun @noturnal_.

“Dari statement2nya di media, yang saya tangkep sih STY yakin timnas indo lolos 16 besar, tapi STY akan nolak perpanjangan kontrak nanti. Kenapa nolak? Menurutku ada beberapa faktor sih.” Tulis @noturnal_.

Akun @noturnal_ pun menyebutkan 3 faktor yang membuat Shin Tae Yong menolak perpanjangan kontrak.

1. STY baru akan diperpanjang kalo hasil piala asia bagus, ini bikin STY tersinggung krn seolah2 dia yang ngejar2 buat perpanjang kontrak, padahal mungkin dia juga nerima banyak tawaran dari luar.

2. PSSI ngasih target tinggi tapi gak dibarengi dengan dukungan yang cukup (pemain diaspora, pembinaan usia muda, liga bagus, fasilitas dll).

3. STY udah capek sama orang2 PSSI.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini