Beranda Pariwisata Serunya Tamasya Keliling Kota Bersama GEKRAFS Kota Tangerang

Serunya Tamasya Keliling Kota Bersama GEKRAFS Kota Tangerang

Tamasya Keliling Kota Bersama GEKRAFS Kota Tangerang

TANGERANG – Mengenalkan Kota Tangerang kepada anak usia sekolah dan kader PKK serta pelaku UMKM dilakukan oleh Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) Kota Tangerang dengan berkeliling ke kampung tematik, Minggu (19/12/2021).

Ketua GEKRAFS Kota Tangerang, Heru Maulana mengatakan kunjungan kebeberapa kampung tematik merupakan salah satu sub sektor yang ada pada gerakan ekonomi kreatif.

“Jadi selain kunjungan ke kampung tematik, 14 sub sektor itu ada, UMKM, Kuliner hingga budaya disuatu kota,” katanya.

Untuk budaya, lanjut Heru, GEKRAF sedang fokus pada budaya asli Kota Tangerang yakni alat musik Tehyan.

“Karena kita baru dilantik jadi kita lagi menyusum proker (program kerja). Cuman, intinya kita mau Kota Tangerang inu dapat dikenal, siapa tau dengan usaha kita mas menteri (Sandiaga Uno) bisa datang dan berkunjung ke wisata yang ada di Kota Tangerang,” lanjut dia.

Iwan Sanjaya, Pengurus Kampung Keramba 22 mengaku bangga dengan kunjungan yang dilakukan. “Senang bisa ada kunjungan ke kampung ini, bisa berbagi pengalaman,” ucap dia.

Selain dari GEKRAFS, Kampung Keramba 22 telah menerima berbagai kunjungan. Baik dari instansi pemerintah ataupun organisasi masyarakat.

“Selama satu tahun kita (Kampung Keramba 22 berdiri, sudah ada enam kunjungan itu di luar Dinas di Pemkot Tangerang yang rutin berkunjung ke kampung kita,” jelasnya.

Nur Layla, salah satu peserta mengaku senang dapat diajak secara gratis berkeliling kota menggunakan bus wisata Jawara. Ia pun berharap agar wisata ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi dirinya ibu – ibu lingkungannya untuk dapat membuat kampung tematik.

“Seneng banget ya bisa liat kampung-kampung, sebelumnya emang belum pernah liat juga. Ya semoga warga di lingkungan saya bisa kompak dan membuat terobosan kampung tematik yang keren,” harapnya.

(Ril/Red)