Beranda Politik Serahkan Berkas Pendaftaran di NasDem, Wahyudin Djahidi Ngaku Sudah Kantongi Dukungan PDIP

Serahkan Berkas Pendaftaran di NasDem, Wahyudin Djahidi Ngaku Sudah Kantongi Dukungan PDIP

Wahyudin Djahidi telah mengembalikan formulir berkas pendaftaran sebagai bakal calon Walikota Serang dalam Pilkada Kota Serang 2024.

SERANG – Kader Partai NasDem Kota Serang Wahyudin Djahidi mengembalikan formulir berkas pendaftaran sebagai bakal calon Walikota Serang dalam Pilkada Kota Serang 2024.

“Hari ini Alhamdulillah saya mengembalikan berkas pendaftaran ini sebagai bentuk keseriusan saya untuk mencalonkan diri menjadi Walikota atau Wakil walikota Serang,” kata Wahyu usai pengembalian berkas pendaftaran di kantor DPD NasDem Kota Serang, Senin (6/5/2024).

Menyinggung mengenai dukungan dari partai lain, Wahyudin mengaku tetap menjalin komunikasi ke semua partai di Kota Serang.

“Kami sudah mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan dan rencananya akan mengajukan di partai PKB. Komunikasi dengan berbagai pihak juga telah dilakukan untuk memastikan dukungan yang cukup dalam proses pencalonan,” ujarnya.

Ia menegaskan visi politiknya ingin menata Kota Serang lebih keren. “Gagasan awalnya adalah untuk meningkatkan tata Kota Serang agar lebih tertata dan bersih, sesuai dengan tagline ‘Kota Serang Keren’. Saya ingin melihat kota Serang ini menjadi lebih maju dan representatif sebagai ibukota provinsi,” ujarnya.

Terkait dengan komunikasi dan kerja sama dengan para bakal calon lainnya, ia menjelaskan bahwa komunikasi telah dibangun dan masih dalam tahap penjajakan. “Ada beberapa nama yang sudah tertarik, namun masih dalam proses penjajakan lebih lanjut,” katanya.

Dengan proses penjaringan yang telah dimulai, Djahidi optimis untuk bisa bersaing dengan baik dalam Pilkada Kota Serang 2024.

“Saya berharap semuanya sesuai dengan harapan, dan akan terus berkomunikasi dengan semua pihak untuk mewujudkan visi dan misi yang telah disiapkan,” ujarnya.

Menanggapi harapan untuk diusung sebagai calon walikota oleh kader internal partai Nasdem.

Khaeroni, Ketua Penjaringan Partai Nasdem Kota Serang, menyatakan pihaknya akan menggodok semua nama bacalon yang mengembalikan berkas pendaftaran bacalon Walikota Serang di Partai NasDem.

“Semua calon berharap hal yang sama, namun keputusan akhir akan ditentukan setelah melalui proses penjaringan yang ketat dan uji kelayakan serta kepatutan,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News