Beranda Peristiwa Sempat Jalani Observasi Virus Corona, Mahasiswa Asal Tangerang Pulang ke Rumah

Sempat Jalani Observasi Virus Corona, Mahasiswa Asal Tangerang Pulang ke Rumah

Mahasiswa University Of Teknology China asal Kabupaten Tangerang tiba di rumah - (Foto Rendy/BantenNews.co.id)

KAB. TANGERANG – Mahasiswa University Of Teknology China asal Kabupaten Tangerang setelah empat belas hari menjalani observasi di Natuna, Kepulauan Riau, kini telah tiba di kediamannya di Kampung Blok Sawo, Jalan Jawa RT 001 RW 006, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (15/2/2020) malam.

Adalah Dista Wahyu Prasetyo, Mahasiswa University Of Teknology China yang sempat terisolir di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, akibat wabah virus Corona.

Kedatangannya disambut gembira dan rasa haru oleh warga dan keluarganya.
Sebagai ungkapan rasa syukur keluarga pun mengadakan acara syukuran karena sang anak pulang dalam keadaan selamat dan sehat.

Dista mengungkapkan proses observasi yang ia jalani selama 14 hari di Natuna berjalan dengan baik. Ia juga merasa bahagia karena saat ini bisa kembali berada di tengah-tengah keluarga.

“Untuk kuliah sebelum suasana kondusif belum bisa kembali ke Wuhan. Saat ini proses kuliah dilakukan di Indonesia melalui Course Online,” ungkap Dista kepada awak media Minggu (16/2/2020)

Mahasiswa semester akhir jurusan Teknologi Informasi yang mendapat beasiswa selama setahun di University Of Technology China ini membeberkan proses perkuliahannya. Dirinya hanya menjalani selama 6 bulan, karena tempat ia tinggal sudah terisolir wabah virus Corona.

“Baru 6 bulan kuliah karena kota tempat saya tinggal sudah terisolir karena wabah Corona,” beber dia

Sementara itu, Siti Rahayu, Ibunda Dista mengaku sangat bersyukur karena anaknya bisa pulang dalam keadaan selamat. Soal nasib kuliah anaknya tersebut sepenuhnya ia serahkan kepada pemerintah.

“Pihak keluarga berharap dia bisa lulus di semester akhir dengan nilai tinggi dan tidak ada hambatan,” ujarnya

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini