Beranda Peristiwa Sungai Cibeureum Meluap, Puluhan Rumah Warga di Lebak Terendam Banjir

Sungai Cibeureum Meluap, Puluhan Rumah Warga di Lebak Terendam Banjir

Banjir di kecamatan Patia. (IST)

LEBAK – Itensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Lebak, Banten mengakibatkan 40 kepala keluarga yang berada di Desa Gubugan Cibeureum, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, terdampak banjir, Jumat (26/4/2024).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama mengatakan, banjir yang merendam puluhan rumah dan jalan penghubung desa tersebut lantaran meluapnya Sungai Cibeureum.

“Ada sekitar 40 kepala keluarga yang terdampak banjir tersebut. Jalan penghubung antar desa yang terendam tidak bisa dilewati oleh warga,” kata Febby saat dihubungi, Jumat (26/4/2024).

Ia mengungkapkan, selain rumah warga dan jalan, banjir juga berdampak pada salah satu pondok pesantren (Ponpes) yang di wilayah sekitar.

“Saat ini relawan sudah siaga untuk evakuasi maupun memberikan arahan kepada korban terdampak,” ujarnya.

Ia menambahkan, ada 4 Kampung yang terdampak banjir akibat luapan Sungai Cibereum. Masing – masing Kampung Lojor, Bongkok, Cidadap, Jamlaung.

“Alhamdulillah dalam peristiwa banjir tidak ada korban jiwa. Namun, akibat banjir warga tidak bisa beraktivitas seperti biasanya,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini