Beranda Peristiwa Sempat Ditutupi Longsor, Jalan Sawarna-Simpang Kini Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Sempat Ditutupi Longsor, Jalan Sawarna-Simpang Kini Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Alat berat sedang membersihkan material longsor.

LEBAK – Longsor yang menutupi akses jalan Sawarna-Simpang, tepatnya di Kampung Gadog, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, langsung ditangani oleh Pemerintah Desa setempat dan PT Cemindo Gemilang dengan menurunkan alat berat untuk membuang material longsor yang menutupi jalan menuju Pantai Sawarna.

Kepala Desa Sawarna, Iwa Sungkawa mengatakan, dari kemarin hingga saat ini alat berat yang diturunkan dari PT Cemindo Gemilang dan PT Lebak Energi Nusantara (LEN) terus membersihkan material longsor, dan saat ini jalan tersebut sudah kembali normal sehingga dapat dilalui oleh kendaraan.

“Alhamdulilah, jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Semua itu berkat kerjasama antara warga, Pemdes Sawarna, TNI/Polri, BPBD serta pihak Muspika Kecamatan Bayah yang ikut andil untuk membersihkan material longsor tersebut,” kata Iwa saat dihubungi BantenNews.co.id, Selasa (2/3/2022).

Iwa pun mengapresiasi langah dari PT Cemindo Gemilang dan PT LEN yang sigap telah menurunkan alat beratnya ke lokasi longsor.

“Saya tidak bisa membayangkan jika harus dikerjakan secara manual tentu membutuhkan waktu yang lama, namun dengan adanya bantuan alat dari PT Cemindo Gemilang dan PT LEN alhamdulilah material longsor sudah bisa dibersihkan. Kami atas nama masyarakat Desa Sawarna mengucapkan terimakasih atas bantuannya kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam membersihkan material longsor tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Humas PT Cemindo Gemilang Tbk Rozak Nurhawan mengatakan, bahwa setelah mendengar adanya longsor tersebut pihak manajemen langsung memerintahkan agar untuk segera menurunkan alat berat ke lokasi. Hal itu sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana di sekitar perusahaan.

“Ini sebagai bentuk komitmen kami terhadap masyarakat di Bayah dan sekitarnya, dan juga bagian dari kepedulian perusahaan untuk penanganan bencana, Emergency Respon Team khususnya dari PT Lebak Energi Nusantara (LEN),” kata Rozak. (Tra/San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini