Beranda Peristiwa Sedang Diperbaiki, Jalan Blok Curahem Ditutup Sementara

Sedang Diperbaiki, Jalan Blok Curahem Ditutup Sementara

Perbaikan jalan blok Curahem. (IST)

LEBAK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak, melakukan perbaikan Jalan Raya Gunungkencana-Rangkasbitung, tepatnya di Blok Curahem, Desa Sukanegara, Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak, yang mengalami longsor pada 3 Januari 2023 lalu.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak, Ruly Edward mengatakan dengan adanya perbaikan jalan tersebut, maka akses jalan di Blok Curahem akan ditutup sementara waktu.

“Untuk sementara pengguna jalan yang akan ke Gunungkencana dan ke Rangkasbitung bisa mengakses jalan Kadubana-Picung atau Jalupang-Cirinten,” kata Ruly saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (17/1/2023).

Ia menjelaskan, berdasarkan koordinasi tim penanggulangan bencana, penutupan secara total akses di wilayah Blok Curahem, Desa Sukanegara, Kecamatan Gunungkencana karena tengah dilakukan perbaikan terhadap jalan tersebut. Penutupan itu untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan, juga agar gerak alat berat yang diterjunkan DPUPR Lebak maksimal dalam menangani perbaikan itu.

“Sampai kapan batas waktunya (Blok Curahem ditutup), saya juga tidak tahu. Tapi yang jelas untuk sementara kendaraan roda empat dan dua dilarang mengakses jalan tersebut,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini alat berat sedang melakukan perataan tebing yang akan digunakan sebagai jalur baru. Sebab, jalan yang sebelumnya, bahu jalannya amblas akibat tergerus longsor.

“Saya mengimbau kepada pengendara roda dua maupun roda empat, untuk memanfaatkan jalur yang telah diimbau Pemkab Lebak,” ucapnya.

(San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini