Beranda Gaya Hidup Selain untuk Lalapan, Timun Ternyata Banyak Manfaat Lainnya Loh

Selain untuk Lalapan, Timun Ternyata Banyak Manfaat Lainnya Loh

Ilustrasi - foto istimewa google.com

Mentimun biasanya dimanfaatkan sebagai acar. Kandungan air yang banyak di dalamnya membuat timun menyegarkan untuk dimakan. Bisa juga dijadikan sebagai penetralisir rasa yang terlalu kuat.

Di antara berbagai manfaatnya, ada beberapa fakta unik tentang timun yang mungkin belum pernah kamu ketahui. Di antaranya seperti dilansir IDN Times ini.

1. Timun bisa menghilangkan bau mulut

Caranya mudah, kamu hanya tinggal mengiris tipis timun dan meletakkannya pada langit-langit mulutmu. Timun bisa menyerap bakteri yang ada pada mulut, sehingga bisa menghilangkan bau tidak sedap.

2. Timun bisa memperkuat tulang

Timun juga mengandung vitamin K yang sangat tinggi, lho. Sehingga baik bagi tulang dan jaringan-jaringan pembentuknya. Kamu yang ingin memiliki kesehatan tulang yang baik, maka timun adalah pilihan yang tepat.

3. Timun bisa digunakan untuk membersihkan cermin

Kamu biasanya membersihkan kaca menggunakan apa, nih? Ternyata timun juga bisa digunakan untuk membersihkan cermin, lho. Caranya mudah, kamu tinggal mengiris tipis timun dan mengusapkannya di cermin kamar mandi atau kamar. Dijamin cerminmu jadi lebih bersih dan mengkilap.

4. Timun bisa menghilangkan pengaruh alkohol

Tanpa disadari, timun pun ampuh untuk menghilangkan pengaruh alkohol. Saat kamu sedang dalam pengaruh alkohol, coba konsumsi beberapa iris timun sebelum tidur dan rasakan bagaimana khasiatnya setelah bangun pagi.

5. Timun bisa digunakan untuk membuat sepatu mengkilap

Sesekali cobalah menyemir sepatu dengan mentimun. Iris tipis timun dan mengusapkannya pada sepatu yang ingin kamu bersihkan. Dijamin sepatumu akan bersih mengkilap.

6. Timun bisa menghilangkan stres

Caranya simpel. Cobalah rebus timun sampai mendidih. Nah, aromanya bakal membuatmu bebas dari stres. Gak percaya? Coba sendiri deh!

7. Timun bisa digunakan untuk membersihkan wastafel dan stainless steel

Ternyata gak cuma sepatu dan cermin yang bisa dibersihkan dengan mentimun. Nyatanya timun juga ampuh membersihkan wastafel dan stainless steel.

Nah, itulah fakta-fakta tentang timun yang harus kamu ketahui. Banyak yang menganggapnya remeh, ternyata manfaatnya banyak, kan? Selain menikmatinya dalam bentuk acar, kamu biasanya menggunakan timun untuk apa nih?. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini