Beranda Peristiwa Selain Pamer Senjata Tajam, Geng Motor Serang Timur Tak Segan Lukai Warga

Selain Pamer Senjata Tajam, Geng Motor Serang Timur Tak Segan Lukai Warga

Gambar tangkap layar geng motor di Kota Serang.

SERANG – Geng motor yang mengabadikan aksi unjuk senjata tajam di perempatan Ciceri Kota Serang diduga menyerang warga sekitar. Kelompok remaja ini diketahui kerap menamakan diri Gangster Serang Timur.

Selain adu kebut, kelompok ini diketahui membekali diri dengan senjata tajam berupa samurai dan celurit ukuran besar. Kelompok ini tidak segan-segan melukai warga setempat ketika melintas di jalan.

Imbauan warga yang beredar melalui WhatsApp grup menyebutkan agar warga tidak keluar rumah di atas pukul 23.00 WIB. “Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh
Mohon perhatian untuk yang domisili serang dan sekitaran kampus jika tidak ada kepentingan tolong jangan keluar di atas jam 11 yah. Mau itu cari makan atau ke angkringan,” bunyi pesan tersebut.

Aksi teror mereka juga tidak segan melukai warga. “Malem tadi temen gua ada yang kena bacok. Baru tadi malem rame geng entah darimana. Tolong sekiranya ada yang pulang malam dari kampus atau kosan temen mending nginep yah, soalnya temen gua 9 orang kena. Sekedar informasi buat keselamatan kalian bagi yang belum tau,” ujarnya.

Dalam video yang diterima BantenNews.co.id, tiga remaja berjaket hitam yang diduga bagian anggota geng motor tersebut diciduk anggota Polres Serang Kota. Mereka berjalan dengan cara merayap memasuki markas Polres Serang Kota.

Selain mengamankan anggota geng motor, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor.

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto maupun Kasatreskrim Polres Serang Kota AKP Mochamad Nandar belum merespons pertanyaan wartawan.

Sebelumnya, aksi teror yang diduga dilakukan geng motor di pusat Kota Serang meresahkan warga. Aksi tersebut diabadikan oleh salah satu kelompok geng motor. Dalam video berdurasi 22 detik itu, geng motor mengacung-acungkan senjata tajam jenis samurai dan celurit ukuran besar.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Sabtu 6 Maret 2021 dini hari. Lokasi peristiwa tersebut tepat di perempatan Ciceri, Serang, arah Jalan Jendral Sudirman. Hanya beberapa meter dari Pos Polisi setempat. Mirisnya, tidak ada satupun polisi yang berjaga di lokasi kejadian.

Pantauan BantenNews.co.id, Sabtu 6 Maret 2021 pukul 22.30 juga tak melihat satupun polisi berjaga di lokasi. Hanya ada satu anggota Babinsa dari Koramil setempat tengah berbincang dengan warga yang menyaksikan kejadian tersebut.

Mamat Rahmat, Ketua RT 01 RW 05 B, Ciwaktu, Kelurahan Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang membenarkan peristiwa tersebut.

“Betul itu kejadiannya, kemarin malam (dini hari). Temen saya yang lihat, kebetulan saya baru ganti shift,” kata Mamat kepada BantenNews.co.id ditemui di salah satu toko makanan cepat saji. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini