Beranda Peristiwa Mesin Pendingin Korslet, Warung Nasi di Jawilan Hangus Terbakar

Mesin Pendingin Korslet, Warung Nasi di Jawilan Hangus Terbakar

Petugas Damkar BPBD Kabupaten Serang Sektor Jawilan sedang Memadamkan Kebakaran di Warung Nasi yang berada di Kampung Kareo Gonggo, Desa Kareo, Kecamatan Jawilan. Foto: Damkar BPBD Kabupaten Serang Sektor Jawilan

KAB. SERANG – Sebuah warung nasi milik Jamaludin (51) yang berada di Kampung Kareo Gonggo, Desa Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang hangus terbakar pada Senin (24/1/2022).

Kebakaran diduga berasal dari sebuah mesin pendingin (freezer) yang berada di warung.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nana Sukmana mengatakan kebakaran yang terjadi sekira pukul 21.29 WIB itu diduga akibat adanya korsleting listrik dari mesin tersebut.

“Diduga percikan api berasal dari korsleting listrik di mesin freezer hingga akhirnya api merembet ke bahan bangunan yang mudah terbakar dan mengakibatkan warung mengalami rusak berat,” kata Nana melalui keterangan tertulisnya pada Senin (24/1/2022).

Api berhasil dipadamkan oleh Damkar BPBD Kabupaten Serang Sektor Jawilan dan dibantu oleh Koramil, Polsek, dan masyarakat setempat pada pukul 21.50 WIB dengan menggunakan satu unit waterpump 5.000 liter.

“Api sudah berhasil dipadamkan oleh tim Damkar Sektor Jawilan dan tidak ada korban jiwa di kebakaran ini. Korban mengalami kerugian materi sekitar Rp70 juta,” kata Nana. (Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini