Beranda Advertorial Sekretariat DPRD Kota Serang Meriahkan Festival Budaya

Sekretariat DPRD Kota Serang Meriahkan Festival Budaya

220
0
Peserta pawai budaya dari Sekretariat DPRD Kota Serang.

SERANG– Sekretariat DPRD Kota Serang tak mau kalah dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lain dalam memeriahkan peringatan Hari uUang Tahun ke-12 Kota Serang.

Dalam Semarak Seni dan Pawai Budaya Kota Serang 2019, Sekretariat DPRD Kota Serang menghadirkan ikon pawai berupa kendaraan  hias yang menggambarkan perlengkapab  sidang di gedung DPRD Kota Serang.

Sekretariat Dewan adalah salah satu organisasi perangkat daeraghdi Pemerintahan Kota Serang sebagai pusat penyelenggaraan administrasi untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD Kota Serang. Fungsi ini  untuk menerima berbagai aspirasi masyarakat dan tercapainya kesejahteraan masyarakat. Fungsi ini dikemas ke dalam satu rangkaian budaya yang mengungkapkan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakatnya dalam satu garapan pesta rakyat yang diwakili oleh sebagian perwakilan partai dan beragamnya seni karawitan di Kota Serang dengan slogan “Aje Kendor”.

Sekretariat DPRD Kota Serang yang dipimpin oleh Ma’mun Chudari ini pun mempersembahkan kesenian dengan menampilkan kesenian berupa tari rakyat, musik terbang gede, dan rudat. Dengan membawa tema bekerja untuk kesejahteraan masyarakat Kota Serang ada 45 orang yang ikut dalam pawai budaya ini.

Rombongan pawai budaya Sekretariat DPRD Kota Serang saat di depan panggung utama.

Peserta pawai budaya Sekretariat DPRD Kota Serang tampak bersemangat dan sangat kompak. Ada juga beberapa anggota DPRD Kota Serang yang ikut dalam pawai tersebut, di antaranya adalah Muhammad Ali Surochman dari PDI Perjuangan, Rus’an dari Partai Gerindra, dan Lia Mahdalia dari Partai Gerindra.

Sekretaris DPRD Kota Serang Ma’mun Chudari mengatakan pihaknya mengajak pimpinan dan anggota DPRD agar lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu pada 3 September akan menampilkan bazaar yang terdiri para pelaku ekonomi kecil UKM Kota Serang untuk berpatisipasi. Mudah-mudahan dengan cara seperti ini kedekatan masyarakat dengan anggota dapat terwujud.

Atraksi seni ditampilkan rombongan pawai budaya Sekretariat DPRD Kota Serang.

“Dan kami juga ingin unsur masyarakat terlibat dalam penyusunan produk kebijakan hukum yang ada di DPRD Kota Serang. Dan saya harap 15 anggota DPR yang lama dan 30 anggota yang baru menjadi bagian dari sebuah representasi kesejahteraan masyarakat Kota Serang. Dan kami menerima apapun aspirasi masyarakat Kota Serang,” ujarnya. (Advertorial)