Beranda Pemerintahan Sekda Pandeglang Nilai Promosi Terpadu Belum Efektif

Sekda Pandeglang Nilai Promosi Terpadu Belum Efektif

Sekda Pandeglang Pery Hasanudin saat memimpin Rapat Koordinasi Tim Promosi Terpadu, di Ruang Rapat Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pandeglang. (Foto: Memed/Bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin menilai promosi terpadu Pandeglang sejauh ini masih kurang efektif. Hal itu dikarenakan anggaran kegiatannya terurai di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Pery saat memimpin Rapat Koordinasi Tim Promosi Terpadu, di Ruang Rapat Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pandeglang, Rabu (28/4/2021).

“Promosi ini berkaitan dengan investasi, yang bermuara pada pertumbuhan perekonomian, sedangkan anggaran promosi terpadu kegiatanya ada di beberapa OPD, pertanyaannya adalah promosi terpadu itu hasilnya sudah terukur apa belum, makanya untuk efektifitas dan efisiensi, untuk promosi terpadu kita gabungkan,” jelas Pery.

Lebih lanjut Ia menegaskan bahwa tim promosi harus paham benar terkait tugas dan fungsi. Selain itu, para petugas ini juga dituntut memiliki inovasi-inovasi dalam pengembangan investasi.

“Apa sih promosi terpadu, apa yang harus dilakukan tim terpadu ini, yang lebih penting adalah hasilnya untuk apa, mereka harus mengerti terkait promosi tersebut, makanya tim terpadu ini harus memiliki inovasi, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan investasi harus dipermudah, jika hal ini sudah terpenuhi, kami yakin pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pandeglang akan meningkat,” tegasnya.

“Dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang dibutuhkan investasi yang besar, untuk mewujudkan hal tersebut tentu saja membutuhkan dukungan dan respon positif dari masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang, Ida Novaida menjelaskan, tim promosi terpadu merupakan gabungan perangkat daerah yang melaksanakan promosi, dengan tujuan adanya peningkatan investasi.

“Harapan dibentuknya tim promosi terpadu berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kualitas promosi secara berkelanjutan, efektif dan efisien dalam satu wadah,” ucapnya.

Ia menambahkan belum tersedianya pedoman tentang promosi, berdampak pada promosi Pandeglang yang belum begitu maksimal, dimana OPD melaksanakan promosi secara sendiri-sendiri sehingga dibutuhkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Tim Promosi Terpadu sebagai landasan hukumnya.

“Saya berharap promosi Kabupaten Pandeglang kedepanya harus terencana dan berkelanjutan serta promosi dilaksanakan secara bersama-sama dengan tersedianya dokumen promosi pendukung, sehingga dampak promosi ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” harapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini