Beranda Pemerintahan Sekda Dibelikan Mobil Baru, Ini Alasan Kabag Perlengkapan

Sekda Dibelikan Mobil Baru, Ini Alasan Kabag Perlengkapan

300
0
Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan pada Sekretariat Daerah Pandeglang, Mustandri.

PANDEGLANG – Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan pada Sekretariat Daerah Pandeglang, Mustandri membenarkan bahwa Pemkab Pandeglang membeli 2 mobil baru merek Toyota All New Fortuner dan Toyota Innova.

Kata Mustandri, kedua mobil tadi masing akan diberikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin yakni mobil Toyota All New Fortuner dan mobil Toyota Innova akan diberikan pada organisasi darma wanita yang nantinya akan digunakan oleh anggota darma wanita dan anggota PKK.

Ia membeberkan, seharusnya pembelian kedua mobil ini sudah dilakukan diawal tahun, namun karena dari perusahaan yang bekerjasama sama dengan pemerintah belum menunjuk dealer tertentu sehingga pembelian baru dilakukan pada akhir Oktober kemarin.



“Pada bulan Oktober itu baru muncul GSO (Government Sales Operation) penetapan, kami pada dasarnya juga menunggu masalah harganya, penunjukan dealernya dan bulan Oktober baru muncul. Kalau pembelanjaannya di akhir Oktober,” bebernya, Selasa (19/11/2019).

Mustandri beralasan, selain posisi Sekda sebagai pengguna barang, mobil dinas Sekda yang sudah ada sering diperbaiki, sehingga mobil tersebut diberikan pada Sekda.

“Kendaraannya sudah diberikan pada Sekda, kalau peruntukannya tergantung pada pengguna barang. Kenapa diberikan pada Sekda karena beliau (Sekda) juga belum dibelikan kendaraan operasional,” ujarnya.

Ia melanjutkan, kemungkinan besar mobil CRV yang selama ini menjadi mobil dinas Sekda juga akan ditarik karena sudah ada penggantinya.

“Mobil Pak Sekda itu bekas bukan baru, sedangkan kerjanya banyak sekali dan sering ke daerah-daerah, makanya pak Sekda diberikan mobil ini. (Mobil dinas yang lama) kemungkinan akan kami tarik juga,” sambungannya.

Sedangkan untuk mobil Innova yang dibeli bersamaan dengan mobil untuk Sekda rencananya akan diberikan pada organisasi kewanitaan dan bakal digunakan oleh darma wanita dan PKK.

“Sama, terkadang anggota darma wanita dan PKK banyak sekali, jadi kalau menggunakan mobil satu kadang tidak cukup dan suka tidak juga makanya kami belanjakan juga. Malah kalau ke luar daerah suka menggunakan mobil dinas saya juga,” jelasnya. (Med/Red)