Beranda Pemilu 2024 Sejarawan Bonnie Triyana Kenalkan Diri sebagai Bakal Calon DPR RI dengan Bilboard...

Sejarawan Bonnie Triyana Kenalkan Diri sebagai Bakal Calon DPR RI dengan Bilboard Unik

Billboard Bonnie Triyana. (IST)

LEBAK – Sejarawan Bonnie Triyana mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota DPR RI Dapil Banten I Lebak – Pandeglang pada Pemilu 2024. Bonnie menggunakan cara unik untuk memperkenalkan diri kepada publik melalui sejumlah billboard di beberapa titik di Dapil Banten I.

Dengan muatan pesan yang belakangan ini tengah viral di media sosial, khususnya TikTok. Salah satu billboard yang dipasang itu ada di kawasan Mandala, Rangkasbitung, Lebak.

Pesan dalam billboard itu berbunyi “Pelan-pelan Pak Sopir… Bonnie Triyana Maju Bacaleg DPR RI dari”. Tak lupa juga terpampang foto dirinya yang tengah tersenyum lebar dengan mengenakan seragam partainya.

Bonnie mengaku punya perhatian lebih terhadap dunia pendidikan di Provinsi Banten.

Menurut pria asal Rangkasbitung Lebak ini, pendidikan menjadi kunci utama bagi peningkatan taraf hidup masyarakat. Bonnie menyebut, negara memiliki kewajiban untuk menjamin seluruh masyarakat dapat mengakses pendidikan.

“Sudah menjadi kewajiban negara menjamin semua anak, atau masyarakat, dapat mengakses pendidikan. Tinggal bagaimana orang tua mendorong anak-anaknya agar bisa mengenyam pendidikan setinggi-tingginya,” ungkap Bonnie kepada ratusan warga di Desa Cikoneng, Kabupaten Pandeglang, baru-baru ini.

Pria yang menginisiatori pembangunan Museum Multatuli Lebak ini meyakinkan, saat dirinya berada di legislatif akan memastikan pelayanan dasar seperti kesehatan dan pendidikan, agar dapat diakses oleh semua orang, terlebih untuk masyarakat yang berada di Pandeglang dan Lebak.

Rekam jejak Bonnie Triyana dapat dengan mudah ditemui di berbagai media massa sebagai sejarawan yang giat memperjuangkan pengembalian barang rampasan dari Belanda kepada Indonesia.

Lantaran sikapnya membela kehormatan Indonesia di forum internasional, Bonnie Triyana juga pernah dipolisikan di Belanda.  Sejarawan muda berdarah Lebak-Pandeglang itu dikenal aktif dalam sebagai aktivis kemanusiaan yang banyak mendampingi korban kekerasan negara di masa lampau.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini