Beranda Cinta Sebelum Menjalin Hubungan Cinta dengan Teman Sekantor, Baca Ini Dulu Deh!

Sebelum Menjalin Hubungan Cinta dengan Teman Sekantor, Baca Ini Dulu Deh!

134
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Kamu jatuh cinta dengan teman kantor sendiri? Kedengarannya memang menyenangkan karena setiap hari kamu dapat bertemu dan memberikan perhatian padanya.

Banyak hal yang akan kamu hadapi jika menjalin hubungan dengan teman sekantor. Untuk itu, lebih baik pahamilah 7 aturan di bawah ini agar jalinan asmaramu nantinya gak menghadapi banyak kendala. Berikut seperti dilansir IDN Times.

1. Penting memahami kebijakan kantor

Baca Juga :
loading...

Pastikan terlebih dahulu apakah kantor tempat kalian bekerja membolehkan karyawannya untuk berpacaran. Semisal tidak, jangan menonjolkan kedekatan kalian di kantor. Tetapi jika diperbolehkan, tetaplah jaga batasan ketika berinteraksi di lingkungan kerja.

2. Rumor tentang kalian akan mudah tersebar

Apakah kalian sudah siap dengan ini? Karena bekerja di kantor yang sama, tentu saja kabar hubungan kalian akan mudah tersebar di kalangan teman-temanmu. Begitu juga saat kalian ada masalah, kemungkinan orang-orang kantor akan mengetahuinya dengan mudah.

3. Kurangi interaksi saat di kantor kecuali ada keperluan penting

Kalian harus bisa membedakan waktu kerja dan waktu bersama. Meski sama-sama sering ketemu, bukan berarti kalian bebas berinteraksi layaknya orang berpacaran. Tetaplah jaga profesionalitas dalam bekerja agar gak sering kena tegur atasan.

4. Teman-teman kantor mulai meragukan profesionalitas kalian

Kamu juga harus siap dengan situasi ini. Walaupun kalian sudah berusaha profesional, tetap saja akan ada teman-teman yang meragukan hal tersebut. Apalagi jika kalian kerap terlihat bersama. Mereka akan berpikir kalian sedang curi-curi kesempatan untuk berduaan.

5. Sanggupkah tak membawa persoalan pribadi ke tempat kerja?

Ketika ada permasalahan, jangan sampai itu mengganggu performa kerja kalian. Kamu harus dapat bersikap layaknya hari-hari biasa. Mungkin ini berat, terlebih bagi pihak perempuan yang sulit menyembunyikan emosinya. Tapi kamu harus melakukannya demi menjaga profesionalitas dalam bekerja.

6. Tetap luangkan waktu untuk teman-teman kalian

Meski dekat dengan teman satu kantor, bukan berarti kemana-mana kalian harus bersama kan? Luangkanlah waktu untuk bergaul bersama teman-teman kantormu, baik dengan pasanganmu atau sebaliknya. Hal ini juga untuk menghindari kejenuhan hubungan.

7. Ingat, di kantor pekerjaan tetap prioritas utama

Saat di kantor, jangan sampai kamu mendahulukan urusan pribadimu dibanding pekerjaanmu. Kamu harus bisa membedakan kapan waktunya menjadi kekasih dan kapan menjadi rekan kerja. Kalian harus dapat bekerja sama dan menjaga sikap masing-masing.

Apakah kamu masih berniat untuk menjalin hubungan spesial dengan teman satu kantormu? Cobalah pertimbangkan hal-hal di atas terlebih dahulu. Semoga hubungan kalian nantinya berjalan lancar ya. (Red)

loading...