Beranda Peristiwa Satu Fraksi Parpol Pengusung Walikota Cilegon Jalani PAW

Satu Fraksi Parpol Pengusung Walikota Cilegon Jalani PAW

Paripurna pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Cilegon sisa masa jabatan 2019-2024 (gilang)

CILEGON – DPRD Cilegon melaksanakan paripurna pengucapan sumpah janji terhadap empat anggota DPRD Cilegon sisa masa jabatan 2019-2024 dari Partai Berkarya pada Senin (11/12/2023). Keempatnya tergabung dalam satu fraksi sekaligus.

Mereka antara lain yakni Munanudin yang menggantikan Iing Mudakir, Muradi menggantikan Sabihis, Fatal Bakri menggantikan Dimas Saputra, dan Sayuni yang menggantikan Buhaiti Romli, anggota DPRD sebelumnya.

Untuk diketahui, agenda Penggantian Antar Waktu (PAW) keempatnya itu menyusul kegagalan partai politik (parpol) pengusung Walikota Cilegon, Helldy Agustian pada Pilkada 2020 silam itu untuk menjadi peserta Pemilu 2024, sehingga memaksa empat wakil rakyat sebelumnya memilih hengkang dan bergabung dengan parpol lain untuk melenggangkan karir politik mereka.

Di waktu yang sama, DPRD Cilegon juga melakukan PAW terhadap Budi Mulyadi yang menggantikan Tohir AS dari Fraksi Golkar.

“Untuk anggota DPRD yang telah diambil sumpahnya, kami ucapkan selamat bergabung dan semoga keberadaan DPRD Cilegon ini mampu dijadikan sebagai penyalur aspirasi dan menciptakan hubungan yang harmonis dengan berbagai kalangan. Terima kasih juga saya sampaikan kepada Anggora DPRD sebelumnya atas dedikasi dan jasa-jasanya selama ini menjabat sebagai anggota DPRD Cilegon, semoga itu menjadi ladang pahala,” ungkap Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi’raj dalam sambutannya.

Pantauan di lokasi, prosesi paripurna yang berlangsung khidmat itu sendiri tak dihadiri Walikota Cilegon, Helldy Agustian yang sekaligus mantan DPW Partai Berkarya Banten.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh Anggota DPRD Cilegon yang baru saja dilantik sisa masa jabatan 2019 – 2024. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD sebelumnya, atas dedikasinya sebagai wakil rakyat semoga akan terus dikenang rakyat Cilegon,” ucap Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta yang mewakili Pemerintah Kota Cilegon saat itu.

(dev/red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini