Beranda Peristiwa Awas! di Muara Teneng Kabupaten Serang Dihuni Banyak Buaya

Awas! di Muara Teneng Kabupaten Serang Dihuni Banyak Buaya

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

SERANG – Waspada bagi warga yang bermain di sekitar Muara Teneng, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang. Warga perlu berhati-hati ketika bermain di sekitar sungai tersebut. Sebab, di muara itu sering muncul buaya yang dapat membahayakan warga sekitar.

Hal itu terekam oleh Deri, warga sekitar melalui kamera handphone. Ia tak sengaja merekam buaya sedang berenang di Muara Teneng. Ia mengira Buaya Muara dengan nama latin Crocodylus porosus tersebut merupakan sebuah batang pohon yang mengambang, namun saat ia memeprhatikan lebih lama, ternyata seekor buaya.

“Ternyata itu buaya,” ujarnya sembari merasa ketakutan saat merekam gambar buaya di Muara Teneng, Jumat (18/6/2021).

Melihat kejadian tersebut Tuwuh Rahadianto Laban, Kepala Resort Konservasi Wilayah III membenarkan bahwa di Muara Teneng memang sering muncul buaya Muara.

” Iya benar sering muncul dan karena itu juga habitatnya. Banyak sebenarnya buaya yang ada di situ termasuk yang pernah kita amankan di belakang hotel Akasia,” ucapnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Ia menjelaskan pada dasarnya itu habitatnya dan buaya tersebut tidak akan menganggu selama warga tidak menganggu habitatnya.

Dia mengaku tidak mungkin memindahkan buaya dari habitatnya yang memang ada dari dulu. Apalagi dilihat dari ukuran badannya bisa dipastikan bahwa buaya itu ada sudah berpuluh tahun yang lalu.

Hal itu juga dibenarkan oleh para sesepuh di sekitaran Bantaran Sungai Cinangka. “Ada sebagian warga yang sudah memohon kita jangan diganggu atau ditangkap karena itu habitatnya ada di situ,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini