Beranda Hukum Satlantas Polres Pandeglang Cek Randis Persiapan Pengamanan Nataru

Satlantas Polres Pandeglang Cek Randis Persiapan Pengamanan Nataru

Pemeriksaan kendaraan di Polres Pandeglang. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pandeglang melakukan pengecekan kondisi personel dan Kendaraan Dinas (Randis) untuk persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021-2022 di Halaman Mako Polres.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Jeanny Viadiniati mengatakan, untuk waktu pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru pihaknya masih menunggu informasi dari Korlantas.

“Polres Pandeglang masih menunggu informasi dari Korlantas untuk pelaksanaan operasi Nataru itu dari tanggal berapa sampai tanggal berapanya belum dikasih tahu, tapi untuk Satlantas Polres Pandeglang sudah melaksanakan pengecekan kelengkapan anggota dan kendaraan dinas sebagai persiapan bahwa Satlantas sudah siap melaksanakan pengamanan Nataru 2021-2022,” kata Jeany usai kegiatan, Rabu (8/12/2021).

Ia membeberkan, untuk jumlah personel yang akan terlibat sebanyak 50 personel dan 49 kendaraan yang terdiri dari kendaraan roda dua dan roda empat. Selain personel dari Satlantas nanti akan dibantu juga oleh personel dari tim Sabhara Polres Pandeglang.

“Kalau kami ada tim Pancar (Pandeglang Lancar) jadi itu sebagai unit pengurai kemacetan, jadi kami bekerjasama juga dengan satuan kerja yang lain,” bebernya.

Ia melanjutkan, di Pandeglang ada beberapa titik rawan kemacetan diantaranya pertigaan Mengger, Tarogong dan pertigaan Caringin. Selain titik rawan kemacetan, titik lain yang harus diwaspadai pengendara ialah titik rawan kecelakaan yang berada di wilayah Labuan sampai Panimbang.

“Untuk simpul kemacetan kami tempat kan anggota di lokasi sedangkan untuk mengantisipasi kecelakaan ada beberapa langkah yang kami lakukan seperti upaya preentif, preventif, dan represif,” terangnya.

Dirinya juga berpesan pada anggotanya agar tetap menjaga kondisi kesehatan mereka selama bertugas, mengingat saat ini kondisi cuaca masih tidak menentu.

“Setiap memberikan arahan saya selalu mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan keamanan dirinya, situasi cuaca juga sedang tidak baik-baik saja khususnya jas hujan wajib digunakan saat anggota melakukan pengaturan dan cek TKP,” tutupnya. (Med/Red)