Beranda Sosial Sambut Berkah Ramadan, PJPT Gelar Santunan Anak Yatim

Sambut Berkah Ramadan, PJPT Gelar Santunan Anak Yatim

Perkumpulan Jurnalis Pantura Tangerang (PJPT) menggelar santunan kepada anak yatim

KAB. TANGERANG – Pandemi yang berkepanjangan membuat banyak warga masyarakat terdampak nasib kurang baik, termasuk salah satunya adalah anak yatim.

Hal ini mendasari sekelompok organisasi Jurnalis yang menamai diri Perkumpulan Jurnalis Pantura Tangerang (PJPT), untuk saling berbagi kepada sesama dan menyantuni anak yatim dalam menyambut bulan suci Ramadan tahun ini.

Untuk meringankan kebutuhan hidup mereka, 50 anak yatim diberikan santunan. Acara ini diselenggarakan di kantor Sekretariat PJPT yang beralamat di Perumahan Pondok Cituis Indah, RT 03/01, Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Zakky Adnan, Ketua PJPT mengatakan, santunan diberikan kepada 50 anak yatim yang berada di wilayah Perumahan Pondok Cituis Indah atau sekitar tempat sekretariat PJPT.

“Santunan yang disalurkan berupa uang tunai kepada masing-masing anak yatim sebesar Rp200.000,” ujar Zakky, Senin (12/4/2021)

Zakky berharap, selain memberikan informasi-informasi yang mendidik dan bermanfaat untuk masyarakat, kedepan wartawan dapat memberikan karya lain untuk masyarakat. Diantaranya, PJPT sering menyalurkan bantuan sosial dari mitra-mitra kerjanya.

“Mitra kami diantaranya, pengembang Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, yang pada acara ini memberikan dukungan penuh acara ini,” ungkapnya.

Selain itu, warga Perumahan Pondok Cituis Indah yang juga anak yatim bernama Nayla, mengaku dirinya sangat bergembira mendapat bantuan dari PJPT.

“Terima kasih bapak sudah mau peduli kepada saya, apa yang bapak berikan untuk saya akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh saya dan teman-teman,” ujarnya.

Sementara itu masih ditempat yang sama, Ustad Maulana, tokoh agama setempat mengatakan, bahwa Bulan Suci Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan keimanan kaum muslimin.

Tidak dapat dipungkiri dalam setiap perbuatan (baik bekerja maupun beribadah) manusia selalu penuh perhitungan, bahkan dapat dikatakan manusia adalah makhluk insentif. Manusia dalam bekerja selalu mengharapkan imbalan (insentif) dari pimpinan.

“Demikian juga dalam beribadah, manusia selalu mengharapkan pahala dari Allah SWT,”

Menutup sambutannya, Ustad Maulana mengingatkan dalam puasa nanti agar memanfaatkan kesempatan meraih pahala di bulan suci Ramadan. Salah satunya dengan menginfakkan sebagian harta untuk anak yatim.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini