Beranda Sosial dan Budaya Lestarikan Budaya, Festival Golok Day Reborn 2022 Digelar di Cilegon

Lestarikan Budaya, Festival Golok Day Reborn 2022 Digelar di Cilegon

Acara Golok Day Reborn - foto istimewa

CILEGON – Festival Golok Day Reborn 2022 digelar di Kota Cilegon, Sabtu (24/9/2022). Acarayang digelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cilegon dilaksanakan di Stadion Krakatau Steel Cilegon.

Festival Pencak Silat dan Golok Day yang merupakan sebuah ide dan gagasan yang dibangun oleh para pendekar, pelaku dan pegiat seni budaya pencak silat di Kota Cilegon untuk melestarikan dan menduniakan budaya-budaya khas Cilegon.

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar yang hadir dalam acara itu mengapresiasi penyelenggaraan Festival Golok Day Reborn 2022.

“Kita akan terus bersatu untuk membangun Indonesia sesuai dengan tema Golok Day Reborn bahwa dari Cilegon untuk dunia dan Cilegon milik Banten, maka saya katakan dari Banten untuk dunia,” katanya.

Al Muktabar juga berharap Festival Golok Day Reborn 2022 menjadi warisan budaya yang dikenal seluruh dunia.

“Saya berharap dengan diselenggarakannya festival ini, mampu menjadi warisan seni budaya dari tanah jawara yang dapat dikenal oleh seluruh dunia,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto menyampaikan bahwa Event Budaya Golok Day wajib dipelihara.

“Tentunya hari ini merupakan hari bersejarah bagi Kota Cilegon, Provinsi Banten, Indonesia bahwa semangat budaya seperti ini wajib kita pelihara,” ucapnya.

(Man/Red)