Beranda Sosial Salurkan Zakat Hingga Rp4 Miliar, Baznas Kabupaten Tangerang Gelar Gema Ramadan

Salurkan Zakat Hingga Rp4 Miliar, Baznas Kabupaten Tangerang Gelar Gema Ramadan

Baznas Kabupaten Tangerang Gelar Gema Ramadan

KAB. TANGERANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang menggelar Gema Ramadan 1445 untuk menyalurkan zakat bagi para mustahik (penerima zakat)  sekaligus menjadi wadah pengumpulan zakat, Jumat (5/4/2024).

“Program Gema Ramadan ini adalah program tahunan Baznas untuk menyalurkan Zakat Infaq Sedekah (ZIS) kepada para mustahik se kabupaten Tangerang dan juga Pengumpulan ZIS terutama zakat Fitrah. Semua kegiatan dan program Baznas selalu berdasar pada Aman Syarim, Aman Regulasi dan Aman NKRI,” ungkap Nawawi Ketua Baznas Kabupaten Tangerang.

Wakil Ketua 2 Baznas bidang  Pendistribusian dan Pemberdayaan sekaligus Koordinator kegiatan Gema Ramadan Baznas, Anwar Ardadili mengungkapkan, anggaran untuk gema Ramadan tahun 2024 sebesar Rp4 miliar.

“Sebanyak kurang lebih 6.000 Mustahik yang tersebar di 29 kecamatan telah terdistribusikan dengan baik, termasuk di dalamnya kegiatan  bedah rumah tidak layak huni senilai Rp27.500.000 untuk setiap unitnya terdapat di  8 kecamatan skala prioritas Ramadan  dan bantuan sarana keagamaan,” jelasnya.

Anwar menambahkan Baznas Kabupaten Tangerang telah membentuk Unit Pengumpulan Zakat (UPZ)  Desa Se Kabupaten Tangerang Sebanyak 1.515  pengurus.

“Ini merupakan hal yang luar biasa, dan kita juga terus lakukan koordinasi dan sosialisasi program bersama beberapa lintas sektoral Organisasi keagamaan NU, Muhammadiyah, Kemenag dan Kesra Setda Pengadilan Agama  Kabupaten Tangerang.

Sebagai informasi Baznas Kabupaten Tangerang juga memberikan santunan pada kaum pakir miskin Duafa,  bantuan siswa SD/MI/SMP/MTs//SMA /Aliyah , Merbot Masjid ,Guru Ngaji , Pemulasara Jenazah ,Mualaf  juga santuna sembako terhadap petugas kebersian Jalan di kecamatan Pagedangan dan Panongan serta santunan para Lansia di kecamatan  kronjo, pembagian makanan /takjil  berbuka untuk Masyarakat di jalan sekitar Citra Raya.

Santunan tahun ini sekitar 500 paket sembako dan uang serta akan menyusul kegiatan Baznas Peduli Pendidikan pada Hardiknas, Gebyar Merdeka untuk Mustahik pada HUT RI , Baznas Peduli Santri dan Baznas Peduli Tangerang semakin Gemilang , momentum HUT Santri Nasional Dan HUT Kabupaten Tangerang 2024.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini