Beranda Sosial LAZ Harfa dan KKBPTQ Berbagi Kebahagian Lewat Sentuhan Hati Mualaf

LAZ Harfa dan KKBPTQ Berbagi Kebahagian Lewat Sentuhan Hati Mualaf

Foto istimewa

LEBAK – Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) bekerjasama dengan KKBPTQ akhir pekan lalu menggelar ‘Sentuhan Hati Mualaf’ untuk 102 kepala keluarga mualaf Baduy di Kampung Ciwahayu, Desa Sampang Peundeuy, Kecamatan Cimarga, Lebak – Banten. Kegiatan ini diisi dengan pembagian sembako dan perangkat salat.

“Alhamdulillah kami semua disini merasa bahagia dan sangat terbantu dengan adanya program Sentuhan Hati Mualaf berupa pendampingan rutin kepada masyarakat mualaf.  Hanya do’a serta ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya yang dapat kami sampaikan, semoga kebaikan bapak ibu semua mendapatkan balasan pahala yang berlipat ganda, semoga diberikan kesehatan serta dimudahkan segala urusannya,” ungkap  Haji Jali, tokoh masyarakat setempat.

Ayu Irnaningsih, perwakilan pihak donatur dari KKBPTQ menyampaikan bahwa tujuan program ini yakni bersilatuharim serta berbagi kebahagiaan dengan mualaf  di Banten. Menurutnya, mualaf merupakan bagian dari mustahiq yang juga perlu untuk diberi perhatian serta dirangkul bersama.

Muhammad Mukri,  Manajer Program LAZ Harfa menuturkan bahwa LAZ Harfa hadir bersama donatur ke Kampung Ciwahayu ini untuk memberikan motivasi, penguatan serta penyaluran donasi kepada mualaf. Total mualaf Baduy yang telah dibina hingga saat ini ada sekitar 156 orang namun untuk kali ini kita hanya bertemu dengan mereka 102 orang  karena sisanya terpencar jauh di berbagai desa.

“Kegiatan  ini memang merupakan program reguler LAZ Harfa yang secara rutin kami laksanakan minimal setiap sebulan sekali untuk bersilatuharim dengan mereka dan kita juga mengadakan kajian-kajian keislaman, disamping itu kita juga membina mereka bukan hanya  ruhiyahnya tapi kita juga membina mereka untuk punya kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini