Beranda Politik Sahruji Resmi Jabat Plt Ketua DPC PPP Cilegon

Sahruji Resmi Jabat Plt Ketua DPC PPP Cilegon

Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin saat menyerahkan SK Plt Ketua DPC PPP Cilegon ke Sahruji. (Ist)

CILEGON – Mantan politisi dan pengurus partai Golkar Cilegon, Sahruji secara resmi menduduki jabatan tertinggi di kepengurusan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon pada Senin (16/8/2021).

“Saya menerima SK (Surat Keputusan) Plt Ketua DPC PPP Cilegon dan Baihaki Sulaiman sebagai Plt Sekretaris dan beberapa pengurus harian, karena ketua dan sekretaris sebelumnya telah berhalangan tetap, sehingga demi keberlangsungan organisasi yang efektif dipandang perlu adanya Plt,” ungkap Plt Ketua DPC PPP Cilegon, Sahruji dalam keterangan persnya, Senin (16/8/2021).

Kendati masih menjabat sebagai Plt, namun status jabatan yang disandangnya tersebut diprediksi akan memuluskan langkah Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Cilegon ini menduduki jabatan definitif melalui mekanisme pemilihan di tingkat Musyawarah Cabang (Muscab).

“Salah satu tugas pengurus Plt ini adalah menghantarkan Muscab agar melahirkan pengurus definif, yang kalau di kondisi pandemi ini sudah memungkinkan akan kami laksanakan secepat mungkin. Barulah nanti dapat dilakukan pembinaan dan konsolidasi secara efektif,” katanya.

Mantan Anggota DPRD Cilegon ini membeberkan alasannya memutuskan menerima pinangan dari partai berlambang Ka’bah tersebut. Selain karena dirinya sudah didepak dari kepengurusan partai Golkar Cilegon lantaran perbedaan sikap politiknya pada Pilkada Cilegon 2020 lalu.

“Saya adalah keturunan dari tokoh-tokoh PPP terdahulu pada masa orde baru, sebelum saya ke Golkar. Saya anak dari guru ngaji, tokoh dan ulama kharismatik yang berpengaruh pada PPP. Maka dari itu saya ingin kembali ke khittah, rumah besar milik masyarakat Kota Cilegon,” terangnya.

Dengan pengalamannya di kancah politik daerah, Sahruji mengaku akan berjuang secara optimal untuk menjadikan PPP sebagai partai yang mampu bersaing di parlemen dengan capaian kursi maksimal melalui konstestasi pemilu legislatif di 2024 yang akan datang.

“Kalau sekarang kita masih berada di fraksi gabungan, maka PPP ke depan harus mampu membangun konsolidasi dan kaderisasi yang baik untuk memiliki fraksinya sendiri, bahkan sudah menjadi kewajiban kita untuk mengembalikannya ke kursi pimpinan di DPRD,” jelasnya.

Semangat optimisme ditegaskan Sahruji usai dirinya mendapatkan SK Plt Ketua DPC PPP Cilegon itu yang diserahkan langsung Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin dengan disaksikan jajaran pengurus partai.

“Dengan pengalaman yang ada, saya harus optimis, menjadikan PPP sebagai partai yang ada di kursi pimpinan DPRD artinya jelas masuk sebagai tiga besar pemenang pemilu legislatif Cilegon,” tandasnya.

(dev/red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini