Beranda Politik PAN Cilegon Deklarasi Bacalon Walikota, Alawi Mahmud Makin Pede Dapat SK DPP

PAN Cilegon Deklarasi Bacalon Walikota, Alawi Mahmud Makin Pede Dapat SK DPP

Suasana deklarasi Alawi Mahmud sebagai Bacalon Walikota Cilegon oleh DPD PAN. (Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon mendeklarasikan ketuanya, Alawi Mahmud sebagai Bakal Calon (Bacalon) Walikota Cilegon.

Deklarasi yang dihadiri oleh Ketua DPW PAN Banten Syafrudin, seluruh pengurus struktural dari seluruh tingkatan di Kota Cilegon, dan para caleg DPRD Cilegon terpilih dari fraksi PAN itu digelar di Aula Bintang Laguna, Rabu (29/5/2024).

Alawi Mahmud mengatakan dengan hadirnya seluruh jajaran pengurus dari seluruh tingkatan dan para caleg DPRD Cilegon terpilih semakin menguatkan keyakinan dirinya bakal mendapat SK dari DPP sebagai calon Walikota Cilegon.

“Kebanggaan bagi saya adalah hari ini saya didampingi lengkap oleh pengurus harian DPD, DPC, DPRT, terkhususnya caleg terpilih 100 persen hadir, relawan, baik yang baru dibentuk maupun yang lama hadir. Mereka komitmen mendampingi kita melakukan langkah politik ke depan,” katanya.

Selain itu, Alawi juga mengklaim dirinya telah menempuh dan menjalankan seluruh tugas yang diberikan oleh DPP PAN sebagai salah satu kader yang mendapat rekomendasi Bacalon Walikota Cilegon. Sontak, hal itu juga semakin menambah kepercayaan diri untuk maju di Pilkada 2024.

Diketahui, DPP PAN memberi tugas kepada Alawi selaku Bacalon Walikota Cilegon untuk mencari mitra koalisi, pasangan calon, konsolidasi dengan seluruh pengurus di semua tingkatan, dan melakukan langkah-langkah politik untuk Pilkada 2024.

“4 poin itu sudah saya lakukan dan sudah saya laporkan progresnya kepada DPP. Hari ini saya dan kawan-kawan diizinkan oleh DPP untuk melaksanakan deklarasi Bakal Calon Walikota terhadap diri saya,” ujarnya.

Sebagai informasi, DPP PAN telah memberikan rekomendasi kepada dua kader PAN Kota Cilegon sebagai Bacalon Walikota Cilegon, yakni Alawi Mahmud dan Dede Rohana Putra. Keduanya kini tengah bersaing untuk mendapatkan SK dari DPP sebagai calon Walikota Cilegon yang akan diusung di Pilkada 2024.

(STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News