Beranda Politik Sahruji Jadi Kader PPP, Tergerak Hatinya Besarkan Partai Warisan Ulama

Sahruji Jadi Kader PPP, Tergerak Hatinya Besarkan Partai Warisan Ulama

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa memberikan kartu anggota kepada Sahruji sebagai kader PPP - (Foto Rendy/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Pembukaan Musyawah Wilayah ke V Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten yang digelar di Horison Grand Serpong berlangsung khidmat, Selasa (1/6/2021). Selain agenda pemilihan pengurus, kali ini ada pengukuhan kader baru yang bergabung sebanyak 12 orang.

Menariknya, seremonial pengukuhan ini diisi dengan penyematan seragam dan kartu anggota yang langsung diberikan oleh Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa ke 12 orang tersebut.

Salah seorang kader yang baru dikukuhkan adalah Sahruji. Dia mengaku bangga bisa bergabung dengan PPP. Menurut dia, PPP memilki sejarah panjang dan sudah membuktikan bahwa partai politik ini merupakan partai warisan ulama dari berbagai partai Islam di Indonesia.

Dirinya memberikan contoh di antaranya KH. Idham Chalid dari Partai Nahdlatul Ulama (NU), H. Anwar Tjokroaminoto Partai Serikat Islam Indonesia (PSII), H. Rusli Halil Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) dan Mohammad Syafaat Mintareja SH Partai Muslimin Indonesia (PARMUSI) bergabung menjadi satu yang kemudian dinamakan Partai Persatuan Pembangunan disingkat PPP.

“Karena PPP ini warisan para ulama, maka kita sebagai umat Islam mestinya menerima estafet itu dan kemudian mengembangkannya menjadi partai berkualitas yang mengedepankan peran agama sebagai panduan moral dan sumber inspirasi dalam kehidupan bernegara,” ujar Sahruji saat berbincang dengan BantenNews.co.id.

Dengan begitu, Sahruji mengaku tergerak hatinya untuk bergabung di partai berlambang Ka’bah tersebut. Kemudian, ia memiliki target untuk melebarkan sayap jika masuk dalam jajaran pengurus wilayah khususnya di Kota Cilegon.

“Memperkuat dan meningkatkan acceptabilitas serta perolehan suara PPP di Porvinsi Banten khsususnya di Kota Cilegon,” ungkapnya.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Kadin Kota Cilegon ini pun memiliki keyakinan itu akan terwujud lantaran pengalamannya berpolitik selama lebih dari 20 tahun.

“Serta jejaring akar rumput yang saya bina selama ini saya yakin bisa dan tentu dengan izin Allah semua akan tercapai,” terang Sahruji.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ