Beranda Komunitas Rumah Kreatif Cibodas Kota Tangerang Wadah Pemuda untuk Berkarya

Rumah Kreatif Cibodas Kota Tangerang Wadah Pemuda untuk Berkarya

Rumah Kreatif Cibodas Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Rumah Kreatif Cibodas, Kota Tangerang hadir sebagai wadah bagi pemuda untuk berkarya dan mengembangkan kreativitasnya. Tidak hanya untuk pemuda dan masyarakat Kecamatan Cibodas, tetapi Rumah Kreatif Cibodas juga terbuka untuk masyarakat luas.

“Awal didirikan emang semangat karang taruna untuk membuat wadah yang bisa menuangkan pemikiran-pemikiran kreatif para anak muda. Cuman seiring berjalannya waktu, kita juga membuka bagi pemuda ataupun masyarakat luas untuk sama-sama menuangkan ide kreatifnya dan berkolaborasi,” ujar Tubagus Muhammad Jamhari, Ketua Rumah Kreatif Cibodas yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibodas, Rabu (29/09/2021).

Beranggotakan 17 orang dan dibantu puluhan anggota Karang Taruna Kecamatan Cibodas, berbagai kegiatan hadir di Rumah Kreatif Cibodas. Mulai dari pemanfaatan limbah pipa sampai kain perca yang sudah tidak digunakan lagi.

“Untuk kegiatannya disini ada, pemanfaatan limbah pipa, pembuatan pot bunga dari kain perca dan semen untuk ukuran besar. Serta yang paling seru sih pembuatan konten yang biasa kita upload di media sosial,”papar Jamhari melalui keterangan tertulis.

Selain secara otodidak, berbagai kegiatan yang hadir di Rumah Kreatif Cibodas juga buah hasil dari pelatihan yang dilaksanakan oleh pemerintah setempat, yakni Kecamatan Cibodas. Selain itu, ragam bantuan juga hadir dari berbagai pihak swasta di sekitar Kecamatan Cibodas.

“Dari kecamatan ada pelatihan seperti budidaya ikan, sedangkan untuk bantuan selama Rumah Cobodas Berdiri kita sering dapat CSR dari perusahaan-perusahaan sekitar sini,” kata dia.

Berbagai hasil kreativitas dari anggota Rumah Kreatif Cibodas juga ditampilkan diberbagai kanal media sosial official Rumah Kreatif Cibodas, sehingga memudahkan masyarakat yang hendak memiliki ragam produksi anggota ataupun sekedar mengunjungi Rumah Kreatif Cibodas.

“Buat teman-teman yang mau melihat hasil ataupun membeli produksi kita, biasa mengunjungi Instagram @rumah_kreatif_cibodas , channel youtube di RKC Channel atau bisa datang langsung ke Jalan Mualim KH Asnawi,” pungkasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini