Beranda Olahraga Ronaldo Yakinkan Martial Agar Bertahan di Manchester United

Ronaldo Yakinkan Martial Agar Bertahan di Manchester United

Anthony Martial - foto istimewa zazabava.com

Anthony Martial resmi meneken kontrak baru di Manchester United. Eks bintang MU Cristiano Ronaldo membantu meyakinkan Martial bertahan di klub.

Kontrak itu akan menahan Martial sampai 2024 sekaligus menyudahi ketidakpastian masa depannya. Pada musim panas lalu, winger Prancis itu santer dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford, setelah berseteru dengan mantan manajer tim Jose Mourinho.

Namun, manajer interim MU Ole Gunnar Solskjaer berhasil membujuk Martial untuk bertahan. Untuk meyakinkan pemainnya itu, Solskjaer menyebut-nyebut Ronaldo dan segala kesuksesan yang diraihnya selama enam musim berseragam Setan Merah.

Solskjaer dan Ronaldo menjadi rekan setim selama empat musim sebelum menjadi ujung tombak MU di bawah Sir Alex Ferguson. Superstar sepakbola Portugal itu menginspirasi MU memenangi Liga Inggris dan Liga Champions 2007/08 dengan mencetak 42 gol untuk menyabet Ballon d’Or pertamanya.

Ronaldo kemudian meninggalkan MU di akhir musim berikutnya dengan status sebagai pemain termahal dunia ke Real Madrid. Di sepanjang kariernya, pesepakbola berusia 33 tahun itu nyaris mencetak 600 gol di dalam kariernya dan dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

“Seperti yang sudah saya katakan, saya di sini untuk membantu para pemain, untuk menuntu para pemain sampai musim panas,” ucap dia dilansir detik.com.

“Dan saya pikir ketika Anda duduk dan bicara dengan dia, sebagai contoh, tentang karier Cristiano, lihatlah apa yang sudah dia buat dalam kariernya, dan bagaimana dia bisa di sana dan kami membicarakan tentang semua para pemain fantastis dengan sejarah yang mereka punya.”

“Saya pikir Anthony cuma duduk dan bilang, ‘Kalau aku bisa menjadi bagian dari ini, aku akan menyukainya’. Saya percaya dan klub percaya bahwa kami punya seorang pemain top di sini,” ungkap Solskjaer.

“Saya sudah di sini selama 15 tahun, pelatih, pemain, sekarang manajer, dan saya tahu seberapa besar klub ini bisa membantu kariermu dan apa yang bisa kamu beri kepada klub. Saya di sini untuk membantu klub dan saya cuma jujur kepada dia bahwa untuk saya, ini adalah tempat terbaik. Saya mencapai sukses di sini dan mudah saja untuk menjual Martial tapi dia sudah di sini bertahun-tahun dia dia tahu apa yang kami bisa.” (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini