Beranda Olahraga Cristiano Ronaldo Bakal Hijrah Ke Juventus?

Cristiano Ronaldo Bakal Hijrah Ke Juventus?

Cristiano Ronaldo saat berhadapan dengan pemain Juventus - (Foto Istimewa goal.com)

Cristiano Ronaldo yang dikabarkan bakal bergabung ke Juventus bukan lagi isapan jempol belaka. Sebagaimana berbagai media mulai mengungkap detail transfernya.

Semua orang tertawa ketika di awal pekan ini muncul rumor bahwa raksasa Serie A Italia, Juventus, menjadi destinasi utama Cristiano Ronaldo yang menginginkan tantangan di luar Real Madrid mulai musim depan.

Selain karena pamor Serie A yang belum kembali seperti di era 90-an, Juve juga dikenal tak pernah mau menggelontorkan dana superbesar untuk membayar gaji pemainnya.

Namun laporan yang berkembang dalam 24 jam terakhir, nyatanya semakin menguatkan rumor Ronaldo ke Juve. Terutama usai jurnalis yang berafiliasi dengan Los Blancos, Josep Pedrerol, mengkonfirmasi situasi tersebut.

Diungkapkan Pedrerol dalam acara televisi “Jugones” yang kemudian diangkat oleh berbagai media besar layaknya Marca, Tuttosport, hingga La Gazzetta dello Sport,  Ronaldo sudah menegaskan bahwa dirinya bakal meninggalkan Madrid pada musim panas ini.

Juve lantas jadi tujuan utama Ronaldo atas ketertarikan personal dan saran dari agennya, Jorge Mendes. Si Nyonya Tua juga disebut telah menyanggupi permintaan penyerang 33 tahun itu, untuk mendapat kontrak berdurasi empat musim dengan gaji €30 juta per musim.

Jumlah itu sama dengan yang kini didapatkannya di Madrid, tapi Ronaldo tidak masalah dengan angka tersebut. Lagipula bayaran itu juga belum termasuk bonus mendetail, soal kontrobusi gol, assist, sampai gelar.

Selanjutnya, Juve dihadapkan pada tuntutan Madrid yang memasang banderol €100 juta untuk Ronaldo. Jumlah yang dipercaya tak keberatan untuk I Bianconeri bayarkan. Situasinya akan lebih ringan, bila mereka bisa menjual Gonzalo Higuain terlebih dahulu di angka €60 juta. (Red)

Sumber : goal.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini