Beranda Komunitas Rombak Kepanitiaan, Mukota Kadin Cilegon Diundur

Rombak Kepanitiaan, Mukota Kadin Cilegon Diundur

Agus Wisas (Kemeja Putih) bersama panitia Mukota Kadin Cilegon memberikan keterangan pers. (Foto : Gilang)

CILEGON – Waktu pelaksanaan Musyawarah Kota (Mukota) V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon periode 2019-2024 diundur. Keputusan itu disampaikan panitia Mukota dalam keterangan persnya di Kantor Kadin Cilegon, Senin (11/11/2019).

Agus Wisas yang menggantikan Isbatullah Alibasja dalam kapasitasnya sebagai Ketua Organizing Committee (OC) Mukota V Kadin Cilegon saat itu menyebut berdasarkan kesepakatan Kadin Banten dan Kadin Cilegon bahwa tahapan dan puncak perhelatan Mukota diundur sepekan dari jadwal semula.

“Kita mempersilakan masyarakat Cilegon yang ingin menjadi Ketua Kadin ataupun yang ingin memberikan suaranya sesuai dengan peraturan organisasi. Jadi kita tambah waktu pendaftarannya sampai Kamis, 14 November pukul 16.00 WIB dari awalnya sampai tanggal 8 November. Ini untuk mendengar situasi di Kota Cilegon, maka Kadin Banten memutuskan untuk mengambilalih pelaksanaan dan menambah waktu pendaftaran juga memberikan batas waktu akhir pelaksanaan Mukota ini maksimal 1 Desember dan telah disepakati waktu pelaksanaannya 21 November,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum I Kadin Banten ini juga menyatakan perihal keputusan organisasi yang melakukan perubahan pergantian Ketua OC dan Sekretaris OC, yang sekaligus merupakan jawaban atas adanya tuntutan kalangan usaha yang meminta hal tersebut.

“Jadi kalau nanti ada yang ngomong panitia Kadin tidak fair atau curang, sekarang saya panitianya. Ayo mau curang bagaimana? Kadin Banten tidak punya kepentingan untuk memihak si A atau B. Kepentingan kami adalah agar roda organisasi tetap berjalan,” jelasnya.

Baca : Pendaftaran Ditutup, Sahruji Jadi Calon Tunggal Ketua Kadin Cilegon

Sementara Isbatullah Alibasja mengaku menerima sepenuhnya keputusan dan kesepakatan organisasi pengusaha tersebut. Menurutnya yang terpenting adalah adanya partisipasi semua pihak guna keberlangsungan organisasi ke depan.

“Bagi saya (penggantian jabatannya sebagai Ketua OC-red) ini bukan menjadi persoalan ya. Karena kan ini juga adalah permintaan dari teman-teman pengusaha kita agar Mukota diundur, lalu saya diganti. Nah sekarang sudah diakomodir semua, jadi mau apalagi?,” ujar Isbatullah yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua OC. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ