Beranda Ramadan Risma Ainul Yaqin Ciwaduk Gede Gelar Peringatan Malam Nuzulul Quran

Risma Ainul Yaqin Ciwaduk Gede Gelar Peringatan Malam Nuzulul Quran

Risma Ainul Yaqin Ciwaduk Gede Gelar Peringatan Malam Nuzulul Quran

CILEGON – Remaja Islam Masjid (Risma) Ainul Yaqin, Lingkungan Ciwaduk Gede, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Provinsi Banten menggelar peringatan malam Nuzulul Quran.

Peringatan hari besar Islam tersebut digelar tepat di depan halaman Masjid Ainul Yaqin pada Sabtu malam (15/4/2023) kemarin. Ratusan masyarakat dan tokoh masyarakat terlihat khidmat dan antusias mengikuti jalannya acara tersebut.

Acara juga turut menghadirkan penceramah kondang KH Syukron Ma’rufi yang memberikan tausyiah agama kepada para hadirin yang datang.

Sekretaris Pelaksana kegiatan Nuzulul Quran, Rafi Satria mengatakan bahwa peringatan malam Nuzulul Quran ini digelar sebagai upaya untuk saling menasihati dalam kebaikan.

“Di sisi lain acara ini juga merupakan suatu syiar yang bisa memberikan ingatan kepada warga agar kiranya dapat meningkatkan amal saleh,” katanya.

Selain mendengarkan tausyiah agama di peringatan malam Nuzulul Quran, Risma Ainul Yaqin juga membagikan hadiah kepada para pemenang lomba yang digelar pada 10-13 April 2023 lalu. Adapun perlombaan yang diadakan antara lain lomba murottal, tahfidz, sholawat dan ranking 1

Menurut Rafi, perlombaan itu digelar dalam rangka mencari bibit-bibit yang nantinya bisa diikutsertakan atau direkomendasikan sebagai peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang diselenggarakan oleh Kelurahan Ciwaduk.

“Dengan ini menjadi satu pembinaan bagi kami yang nantinya kelak kita bisa menemukan siswa-siswi yang berprestasi di Ciwaduk Gede ini,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ainul Yaqin, Ariffin mengaku bersyukur atas terselenggaranya kembali peringatan malam Nuzulul Quran, setelah sebelumnya sempat ditiadakan karena pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Meski tidak sempurna, tapi ini termasuknya sudah sukses. Harapan ke depannya dapat ditingkatkan lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 006, Ciwaduk Gede Machdi Hasbulloh mengapresiasi atas kinerja pengurus Risma dan DKM Ainul Yaqin yang telah peduli kepada anak-anak dalam menggali potensi untuk meraih prestasi melalui beragam perlombaan.

“Ini merupakan suatu program yang sangat bagus dalam membina anak-anak ke arah yang baik. Saya berharap ini jangan putus sampai di sini saja, melainkan program-program yang sudah digagas harus terus dilanjutkan,” pungkasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini