SERANG – Telkomsel terus memperkuat komitmennya dalam menghadirkan layanan pelanggan yang andal, cepat, dan selalu dekat dengan pelanggan di mana pun berada. Hal ini diwujudkan melalui peresmian GraPARI Pantai Indah Kapuk (PIK) yang berlokasi di kawasan PIK Avenue, Jakarta Utara.
Kini, GraPARI PIK telah resmi beroperasi dan merupakan GraPARI ke-88 di Area Jabotabek Jabar sekaligus GraPARI ke-35 di wilayah Regional Jakarta – Banten. Lokasi ini dipilih karena memiliki potensi besar, mencakup lebih dari 305.000 penduduk di wilayah PIK yang merupakan lebih dari 1 juta warga Jakarta Utara.
GraPARI PIK hadir untuk melengkapi titik layanan Telkomsel eksisting, dengan GraPARI terdekat sebelumnya berlokasi di Mall Emporium Pluit dan GraPARI Cengkareng. Dengan lokasi strategis,
GraPARI PIK diharapkan mampu menghadirkan akses layanan pelanggan yang lebih mudah dijangkau oleh masyarakat sekitar.
“Peresmian GraPARI PIK ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Telkomsel untuk selalu dekat dengan pelanggan, sekaligus menghadirkan pengalaman layanan yang lebih modern, nyaman, dan sesuai dengan kebutuhan gaya hidup digital masyarakat urban,” ujar Syafriyana Camelia
Siregar, General Manager Customer Care and Retention Area Jabotabek Jabar. GraPARI PIK dilengkapi berbagai fasilitas seperti Telkomsel Experience Center, Telkomsel Prestige hingga mesin MyGraPARI yang siap melayani kebutuhan pelanggan didukung tenaga kerja profesional.
“Telkomsel percaya bahwa kehadiran GraPARI PIK akan semakin memperkuat pelayanan pelanggan dan mendukung pertumbuhan bisnis di kawasan potensial Pantai Indah Kapuk serta wilayah Jakarta Utara, kami menjadi Provider Telekomunikasi pertama yang memiliki Pusat Pelayanan Pelanggan di Mall PIK Avenue ini,” tambah Syafriyana Camelia Siregar, General Manager Customer Care and Retention Area Jabotabek Jabar.
Selain itu, pembukaan GraPARI PIK juga menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel dalam mendukung akselerasi transformasi digital di Jakarta Utara. Dengan layanan yang semakin dekat dan mudah diakses, Telkomsel berharap dapat menghadirkan nilai tambah bagi pelanggan, sekaligus berkontribusi pada kemajuan ekosistem digital di kawasan PIK yang terus berkembang sebagai pusat bisnis, hunian modern, dan destinasi gaya hidup terkini.
Sebagai operator 5G terdepan dan terluas dengan lebih dari 3.000 BTS 5G. Telkomsel juga konsisten menerapkan teknologi terkini, termasuk Artificial Intelligence (AI) Autonomous Network secara end-to-end, guna meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan serta mengembangkan layanan digital yang meliputi Digital Lifestyle, Digital Advertising, Digital
Enterprise Solutions, dan Internet of Things. Selama 30 tahun berdiri, Telkomsel kini hadir dengan dukungan lebih dari 278.100 BTS serta melayani lebih dari 158,8 juta pelanggan mobile dan lebih dari 9,8 juta pelanggan fixed broadband (IndiHome-B2C) yang tersebar hingga ke seluruh pelosok negeri. Dalam menjalankan operasional perusahaan yang berkelanjutan.
Telkomsel juga menerapkan prinsip ESG untuk memberikan dampak positif terhadap ekosistem perusahaan.
Penulis: Ade Faturohman
Editor: Usman Temposo