Beranda Pemerintahan Reses di Kota Tangsel, Maretta Terima Keluhan Warga Soal Banjir

Reses di Kota Tangsel, Maretta Terima Keluhan Warga Soal Banjir

Anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi Partai Solidaritas Indonesia, Maretta Dian Arthanti.
Anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi Partai Solidaritas Indonesia, Maretta Dian Arthanti.

TANGSEL – Anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi Partai Solidaritas Indonesia, Maretta Dian Arthanti melakukan reses masa persidangan ke-II Tahun Sidang 2022-2023 di Perum Ciater Permai, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Dalam reses itu, Maretta banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat seperti sering terjadinya banjir, minimnya penerangan jalan dan sering terjadi pemadaman listrik. Selain menyampaikan keluhan, warga juga memohon pada anggota perwakilan rakyat ini agar warga di Perum Ciater Permai bisa mendapatkan bantuan permodalan untuk UMKM.

Sekretaris RW 04 Perum Ciater Permai, Sultan mengatakan, masalah banjir merupakan keluhan yang sering ia terima dari masyarakat sekitar. Oleh karena itu, kedatangan anggota DPRD Provinsi Banten diharapkan mampu menyelesaikan permasalah banjir yang kerap terjadi di daerahnya.

Padahal kata Sultan, masyarakat sudah melaky beberapa upaya untuk mengurangi efek dari banjir seperti membersihkan gorong-gorong bahkan membuat tanggul. Namun hal tersebut tidak berefek banyak dan banjir masih tetap terjadi.

“Banjir itu di depan terutama pengaruhnya itu dari Ciater Raya ke tandon, nah laju airnya itu terhambat. Terhambat itu bisa jadi gorong-gorong Ciater Raya itu kecil dan lewat jalan raya itu juga terhambat. Kami sebagai warga disini tidak berdaya karena itu di luar wilayah kami padahal kami sudah melakukan upaya disini entah itu membersihkan gorong-gorong atau saluran air dan sampai membuat tanggul untuk mengurangi banjir, namun ternyata tetap banjir karena masalahnya masuk Ciater Raya itu penyebabnya,” keluhnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi PSI, Maretta mengaku akan menyampaikan keluhan masyarakat ke dinas terkait dan akan ikut mendorong agar permasalahan banjir bisa diatasi.

Menurutnya, permasalahan banjir merupakan salah satu masalah klasik yang sering terjadi di kota-kota besar dan perlu campur tangan semua pihak untuk bisa mengatasinya.

“Terkait infrastruktur masyarakat mengeluhkan sering terjadi banjir yang mana ini harus diantisipasi secara menyeluruh dan melibatkan berbagai pihak untuk bekerjasama mengatasi banjir. Nanti saya akan dorong ke dinas terkait di Kota Tangerang Selatan,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini