Beranda Peristiwa Rem Kurang Berfungsi, Truk Pasir Tabrak Tiga Kendaraan

Rem Kurang Berfungsi, Truk Pasir Tabrak Tiga Kendaraan

Mobil Avanza rusak di bagian depan setelah tabrakan dengan dumptruck. (IST)

PANDEGLANG – Satu unit mobil dumptruck bermuatan pasir dengan nomor polisi A 8963 KJ menabrak 2 sepeda motor dan 1 mobil di Jalan Raya Serang-Pandeglang tepatnya di pertigaan Sukarela, Kelurahan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Jumat (26/5/2023).

Sopir truk, Rifki mengaku mobilnya mengangkut pasir yang akan dikirim ke daerah Cimanuk, Pandeglang. Pada saat akan berbelok tiba-tiba ada sepeda motor yang hendak berbelok juga sehingga terjadi kecelakaan.

Akibatnya, 1 unit mobil Avanza berwarna hitam mengalami rusak parah pada bagian depan usai tertabrak dan terseret hingga menabrak trotoar.

“Saya mau belok ke kiri dan dari depan ada sepeda motor yang langsung berbelok ke kanan, saya udah coba injak rem tapi keras remnya hingga menabrak 2 sepeda motor dan 1 mobil,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Robby Rachman melalui Unit Gakum Satlantas Polres Pandeglang, Ipda Enjang Sutisna mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 10.50 WIB yang melibatkan 4 kendaraan yakni 1 unit dump truck, 1 unit Avanza, 1 unit sepeda motor Vario dan 1 unit sepeda motor Yamaha Vega R.

“Dump truck ketika akan belok ke kiri menuju Kadu Pandak pada saat bersamaan ada sepeda motor Vega R dari arah Pandeglang sama-sama mau berbelok ke arah Kadu Pandak sehingga dump truck tersebut menabrak motor tadi dan selanjutnya menabrak 1 sepeda motor lain dan 1 unit mobil,” terangnya.

Enjang mengaku saat ini pihaknya masih mendalami penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta.

“Kami masih melakukan upaya penyelidikan apa yang menjadi penyebab kecelakaan ini. Untuk korban jiwa hanya luka lecet yaitu pengendara sepeda motor warna putih dan saat ini sudah dievakuasi ke Puskemas Cikupa. Informasi terakhir para korban sudah persiapan mau pulang,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini