Beranda Peristiwa BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem di Banten Hingga Pertengahan Januari

BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem di Banten Hingga Pertengahan Januari

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

SERANG – Cuaca ekstrem diperkirakan masih akan terjadi hingga 15 Januari 2023 mendatang. Beberapa wilayah masih akan mendapat curah hujan dengan intensitas lebat sedang.

Kelembaban udara yang relatif cukup tinggi dan labilitas lokal yang cukup kuat turut berkontribusi terhadap pembentukan awan hujan di sebagian wilayah Indonesia, khususnya Banten.

Berdasarkan kondisi tersebut BMKG memprakirakan potensi curah hujan dengan intensi lebat sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang untuk periode 09 Januari – 15 Januari 2023 dapat terjadi di beberapa wilayah-wilayah antara lain :

Tanggal 9 Januari 2023
Kab. Lebak bagian Selatan, Kab. Serang bagian Barat, Kab. Tangerang bagian Tengah dan Selatan, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan.

Tanggal 10 Januari 2023
Kab. Tangerang bagian Selatan, Kota Tangerang Selatan.

Tanggal 11 Januari 2023
Kota Serang, Kab. Serang bagian Timur, Kab. Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan.

Tanggal 12 Januari 2023
Kab. Lebak bagian Timur.

Tanggal 13 Januari 2023
Kab. Lebak bagian Utara.

Tanggal 14 Januari 2023
Kab. Lebak bagian Timur.

Tanggal 15 Januari 2023
NIHIL.

BMKG mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem pada periode tiga hari ke depan yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi berupa banjir, banjir bandang, hujan es, tanah longsor, angin kencang, dan puting beliung, terutama untuk masyarakat yang berada dan tinggal di wilayah rawan bencana hidrometeorologi. Demikian informasi Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wilayah II. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini