Beranda Peristiwa Rem Blong, Truk Galian C Gilas Pemotor Hingga Tewas di JLS Cilegon

Rem Blong, Truk Galian C Gilas Pemotor Hingga Tewas di JLS Cilegon

155
0
Foto istimewa

CILEGON – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon. Kali ini korbannya bernama Jamjuri (64) warga Lingkungan Deringo Pemalang RT 005/003 Kelurahaan Deringo, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Korban tewas setelah terlindas truk galian C di Jalan Perempatan Krenceng dan JLS Lebak Kelapa.

Kecelakaan ini diduga disebabkan karena truk mengalami rem blog.  Truk galian C itu dikendarai oleh Sukaeni.

Abdul, salah seorang saksi mata mengatakan, kejadian kecelakaan pada pukul 17.30 WIB. Di mana, truk galian C dengan nomor polisi B 9983 GYU yang dikendaraai oleh Sukaeni ini mengalami rem blong. Truk galian C ini pun langsung menabrak pengendara motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi A 3247 WQ yang dikendarai oleh Jamjuri. Setalah menabrak pengendara mobil, truk galian C ini juga menabrak kendaraan lain jenis Honda Brio dengan nomor polisi B2469 SFV yang dikendarai oleh Ahmad Holden.

“Awalnya truk galian C ini nabrak motor. Enggak lama kemudian langsung nabrak mobil Honda Brio yang ada di sampingnya. Mobil Honda Brio langsung banting stir ke sini (tempat bagunan). Sedangkan untuk korban pemotor tewas di tempat karena kelindas ban dari truk galian C. Sementara untuk mobil Honda Brio sendiri tidak terluka hanya mobil yang rusak parah karena menabrak rumah,” kata Abdul Warga Lebak Kelapa, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil.

Dia menuturkan, untuk menghindari amarah dari warga, sopir truk galian C kabur. Sedangkan, truk maut diamankan oleh warga setempat.

“Kayanya sih sopirnya lari ke Polsek atau ke Polres Cilegon. Dia takut kalau diamuk oleh warga sekitar,” ungkapnya.

Diketahui, usai kejadian ini polisi langsung membawa korban ke RSKM, sedangkan sopir truk galian C hingga saat ini belum diketahui.

Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Fikri Ardiansyah mengatakan dalam kecelakaan tersebut truk melaju cukup kencang. “Karena remnya blong, akhirnya truk galian C langsung menabrak pemotor yang bernama Jamjuri. Truk juga menabrak kendaraan mobil Honda Brio yang dikendarai Ahmad. Pemotor tewas di tempat. Sementara pemilik kendaraan Honda Brio hanya rusak di sejumlah bagian mobil. Korban dibawa ke RSKM,” tandasnya. (Dev/Red)