Beranda Peristiwa SMP Negeri 10 Cilegon Terbakar, 3 Ruang Kelas Ludes

SMP Negeri 10 Cilegon Terbakar, 3 Ruang Kelas Ludes

SMP Negeri 10 Kota Cilegon, di Lingkungan Pringori, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon kebakaran. (Usman/bantennews)

CILEGON – SMP Negeri 10 Kota Cilegon, di Lingkungan Pringori, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon kebakaran. Akibat kebakaran itu tiga ruang kelas IX dan satu gudang ludes dilalap si Jago merah, Senin (5/8/2019).

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Belum jelas penyebab kebakaran, namun diduga api berasal dari alang-alang yang terbakar kemudian merembet ke bangunan sekolah.

Suris Susandi (45) warga sekitar mengatakan, saat peristiwa terjadi asap mengepul tinggi.

“Saya kira itu ada yang terbakar sampah, terus saya hampiri ternyata ruang kelas sekolah terbakar. Saat saya datang juga siswa sudah membantu memedamkan api, tapi kewalahan,” ujarnya ditemui di lokasi.

Karena kewalahan siswa kemudian meminta bantuan warga, warga pun kemudian membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Ada yang pakai ember, pakai alat seadanya. Tapi bukannya padam, api tambah besar dan bangunan juga sampai ambruk,” terangnya.

Sekitar 15 menit kemudian, Mobil Pemadam Kebakaran PLTU Suralaya tiba memadamkan api. Namun bangun tak bisa terselamatkan.

“Mobil Damkar PLTU Suralaya datang atap bangunan sudah ambruk. Tapi api bisa cepat ditangani,” terangnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini