Beranda Pemilu 2024 Relawan Ndaru Banten Gelar Syukuran Perayaan Kemenangan Prabowo-Gibran

Relawan Ndaru Banten Gelar Syukuran Perayaan Kemenangan Prabowo-Gibran

Ketua DPW Ndaru Banten, Edi Haryadi mendampingi salah satu tokoh ulama melakukan prosesi potong tumpeng. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – DPW Relawan Nderek Guru (Ndaru) Banten menggelar syukuran perayaan kemenangan sementara pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

Acara syukuran yang diawali dengan berdoa bersama, kemudian potong tumpeng dan diakhiri dengan makan bersama itu digelar di Majlis Nur Albab, Kelurahan Rawaarum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Kamis (15/2/2024).

Ketua DPW Relawan Ndaru Provinsi Banten, Edi Haryadi mengatakan syukuran ini dalam rangka menyambut kemenangan Prabowo-Gibran meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum resmi menetapkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Tetapi belajar dari pengalaman yang sudah-sudah, kan biasanya hasil quick count itu posisinya tidak jauh beda dengan real count, sehingga kami optimis Ndaru Banten bahwa apa yang kita perjuangkan selama ini diridhoi oleh Allah SWT mendapatkan kemenangan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, DPW Ndaru Banten mengajak para tokoh ulama, tokoh masyarakat, dan warga sekitar yang mendukung gerakan pemenangan Prabowo-Gibran untuk merayakan bersama.

Tak hanya partisipan saja, bahkan DPW Ndaru Banten juga mengajak tokoh-tokoh lainnya yang diketahui berbeda pilihan pada Pilpres 2024 kemarin untuk duduk dan makan bersama.

“Ada tokoh yang tidak memilih 02 tetap kita undang dengan harapan yang sudah biarkan sudah. Perbedaan kemarin sudah selesai, mari kita sama-sama menunaikan kewajiban kita sebagai warga negara. Mulai hari ini kita bersepakat kita ini bersaudara, bertetangga, tidak boleh terpecah hanya urusan Pilpres. Kalau kata Pak Prabowo, ada yang lebih penting dari sekadar Pemilu, yaitu bagaimana bangsa ini masyarakatnya lebih maju,” ujar Edi.

Edi berharap, di momentum kemenangan sementara Prabowo-Gibran ini menjadi sebuah harapan bagi seluruh masyarakat untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang lebih maju di masa depan.

“Harapan besarnya bahwa dengan Pak Prabowo-Gibran penglihatan kita ke depan ini betul-betul kita bisa titipkan harapan, terutama generasi muda. Makanya ada istilah kemenangan hari ini bukan hanya kemenangan Prabowo-Gibran, tapi juga kemenangan anak-anak muda yang akan nanti menentukan masa depan bangsa ini,” tutup Edi. (Mg-STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini