Beranda Pemilu 2024 PPP Cilegon Bidik Satu Fraksi di DPRD

PPP Cilegon Bidik Satu Fraksi di DPRD

Ketua DPC PPP Cilegon, Sahruji saat menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye akbar di Kecamatan Grogol. (Ist)

CILEGON – Ribuan massa kader dan simpatisan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Cilegon memadati lapangan MKU, di lingkungan Tegal Wangi, Kelurahan Rawaarum, Kecamatan Grogol dalam gelaran kampanye akbar pada Minggu (4/2/2024) kemarin.

“Mudah-mudahan ini menjadi sinyal bahwa tanggal 14 Februari nanti kita ada di kemenangan,” ungkap Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin mengapresiasi antusiasme dan arak-arakan massa yang bersemangat.

Melalui pendekatan dan kerja-kerja politik seluruh kader dan simpatisan partai, lanjut Subadri, diharapkan dapat membuahkan hasil positif sekaligus mengangkat harkat dan martabat partai yang pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 silam hanya mampu membukukan capaian dua kursi sehingga memaksa PPP berada dalam fraksi gabungan di parlemen. “Harapan DPW tentu sebanyak-banyaknya (perolehan kursi), yang paling terpenting, minimal satu fraksi,” katanya.

Di tempat yang sama Ketua DPC PPP Cilegon, Sahruji berharap bahwa capaian satu fraksi di DPRD bukan hal yang mustahil bagi partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Ya satu fraksi di Cilegon, kita berusaha dengan segala daya dan upaya melalui seluruh kader dan para calon (anggota legislatif). Minimal 4 kursi dan selebihnya berapa pun, termasuk bagaimana menghantarkan satu kursi di DPRD Provinsi dan DPR RI,” ujar Sahruji.

Keberadaan kader partai yang duduk di parlemen hingga DPR RI, jelas Sahruji, akan menjadi pintu pembuka jalan dalam mengatasi berbagai persoalan di Kota Cilegon.

“Ini adalah mepentingan politik Kota Cilegon itu sendiri, ketika ada wakil rakyatnya di DPR RI, maka akan membuka akses untuk masyarakat Cilegon. Karena saat membutuhkan intervensi pemerintah pusat, kita punya wakil di sana untuk memfasilitasi, apalagi dengan pengalaman yang dimiliki Pak Subadri sebagai mantan Wakil Walikota,” tandasnya.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ