Beranda Hukum Refleksi Akhir Tahun 2019 Rutan Rangkasbitung Adakan Siraman Rohani

Refleksi Akhir Tahun 2019 Rutan Rangkasbitung Adakan Siraman Rohani

Acara siraman Rohani di Rutan Rangkasbitung

LEBAK – Menjelang akhir tahun 2019, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rangkasbitung, Kabupaten Lebak ingin memiliki catatan lebih baik. Hal ini diwujudkan melalui kegiatan bertajuk Refleksi Akhir Tahun 2019, “New Spirit, To Get a better life in 2020” bersama Tokoh Nasional, KH Adrian Mafatihullah Kariem dari gontor dan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Latansa Cipanas, Lebak yang berlangsung di Lapangan Serbaguna Rutan Rangkasbitung, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan berlangsung lancar dan khidmat serta meriah dengan adanya penampilan salah satu grup band papan nama Latansana Band. Selain itu, hadir pula Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Latansa Mashiro Rangkasbitung, KH Ahmad Faisal Hadziq.

Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap menyampaikan kegiatan refleksi akhir tahun ini sebagai media rekfleksi, evaluasi diri dan berniat membangun semangat baru menuju hidup yang lebih baik di tahun 2020.

“Kita ingin petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan, terutama santri (WBP) bermuhasabah diri apa yang dilakukan tahun 2019 ini. Ambil hikmah saudara bagaimana bisa kesini, marilah bangun semangat baru, niat yang baru untuk masa depan dan hidup yang lebih baik lagi di tahun 2020,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Rangkasbitung, Aliandra kepada para Santri.

Dia juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran tokoh nasional dan musisi nasional.

“Alhamdulillah kita bisa kehadiran tokoh ulama besar, kita berharap pemberian motivasi dari beliau dan Latansana band bisa mendongkrak semangat para santri sesuai dengan harapan yang kita cita-citakan,” katanya

“Beruntunglah kita semua bahwa masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bisa terus mengevaluasi diri, sesungguhnya ini adalah penjara sementara sebelum kita menghadapi akhirat yang kekal. Semangatlah untuk terus menjadi manusia yang lebih baik,” pesan KH Adrian kepada seluruh hadirin.

(Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini