Beranda Peristiwa Realisasikan Aspirasi Warga, Rahmatulloh Kawal Pengaspalan Jalan Sumampir

Realisasikan Aspirasi Warga, Rahmatulloh Kawal Pengaspalan Jalan Sumampir

Rahmatulloh bersama warga menyaksikan langsung pengaspalan jalan di lingkungan Sumampir Timur, Kelurahan Kebondalem. (Gilang)

CILEGON – Warga RW 04 Lingkungan Sumampir Timur, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon kini tak lagi dihantui dengan kondisi jalan yang rusak, becek penuh genangan air dan rawan memicu kecelakaan.

Akses infrastruktur penghubung ke lingkungan Martapura itu kini bisa dilintasi dengan nyaman setelah diaspali melalui aspirasi warga beberapa waktu lalu kepada Rahmatulloh, mantan Anggota Komisi III DPRD Cilegon.

“Kerusakan jalan ini sudah sejak tahun 2017 ya. Kita sempat usulkan permohonan perbaikan secara tertulis sampai ke PU (Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) langsung, tapi numpang lewat doang. Sampai akhirnya bisa diperjuangkan Pak Rahmatulloh ini,” ungkap Mahfud, warga RT 02 di lingkungan setempat ditemui di sela pengaspalan jalan tersebut pada Senin (4/12/2023).

Baca : Lama Rusak, Anggota DPRD Ini Dorong Perbaikan Jalan Sumampir Timur – Martapura

Selain pengaspalan jalan sepanjang sekira satu kilometer tersebut, perbaikan infrastruktur juga dilakukan pada irigasi kali yang melintasi sejumlah pemukiman warga.

“Sudah barang tentu ini sangat diapresiasi warga, mengingat kondisi jalan yang baik sangat membantu mereka dalam melaksanakan berbagai aktivitas. Terlebih warga juga sekarang merasa sudah nyaman dengan perbaikan irigasi, warga tidak lagi khawatir dengan banjir yang sampai menutupi badan jalan. Kami tentu sangat berterima kepada Rahmatulloh,” katanya.

Sementara Rahmatulloh dalam keterangannya mengatakan bahwa perbaikan infrastruktur yang dikenal dengan nama jalan KH Marjuk tersebut merupakan realisasi atas salah satu aspirasi warga yang telah ia perjuangkan.

“Ini hasil usulan masyarakat dalam reses bersama saya, melalui Ketua RT dan RW, beserta seluruh warga meminta adanya perbaikan jalan, drainase dan pelebaran jalan lingkungan. Alhamdulillah sampai akhirnya hari ini bisa saya perjuangkan melalui pokok pikiran DPRD,” ujar Rahmatulloh.

Menurut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, tidak ada langkah dan perjuangan yang mustahil selama hal itu menyangkut dengan kepentingan masyarakat luas.

“Dengan cara apa pun saya sudah terbiasa, bagaimana agar aspirasi warga itu dapat terealisasi. Maka hari ini saya hadir, karena memang harus seperti ini lah seorang wakil rakyat, harus mampu mengakomodir semua usulan masyarakatnya. Caleg atau anggota dewan itu kan banyak, jadi masyarakat mau cari yang seperti apa lagi?,” tandasnya.

(dev/red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini