Beranda Hukum Ratusan Personel Gabungan Jaga Ketat Perbatasan Jelang Mudik Lebaran

Ratusan Personel Gabungan Jaga Ketat Perbatasan Jelang Mudik Lebaran

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi bersama forkopimda melakukan pengecekan pasukan sebelum ditempatkan di posko-posko penyekatan mudik lebaran.

PANDEGLANG – Kepolisian Resort Pandeglang bersama TNI dan Instansi Pemerintah Daerah siap menggelar Operasi Ketupat Maung 2021 yang mulai dilaksanakan dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 untuk menciptakan suasana kondusif, aman dan tertib pada ramadan hingga Idul Fitri 1442/Hijriah di masa pandemi covid-19.

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, menjelang perayaan hari raya idul fitri, Polres Pandeglang bersama pemerintah daerah melakukan penyekatan wilayah perbatasan keluar masuk Pandeglang,

“Kami telah membuat posko pelayanan dan pengamanan selama 24 jam dengan menempatkan beberapa personel guna melakukan pengecekan dan pemantauan terhadap masyarakat yang keluar masuk Pandeglang,” kata Kapolres usai menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Maung tahun 2021 di Alun-alun Pandeglang, Rabu (5/5/2021).

Lebih lanjut Ia mengatakan Polres Pandeglang dalam Operasi Ketupat Maung 2021 menerjunkan 360 personel gabungan dari Polres Pandeglang, TNI serta unsur Pemerintah daerah seperti Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan instansi lainya.

“Keluar masuk Pandeglang kami lakukan pengecekan, apakah para pemudik terbebas dari covid-19 atau tidak, sekalipun yang bersangkutan telah dinyatakan terbebas dari covid-19 tentu saja kami tetap menyarankan untuk kembali kedaerah asalnya,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan perayaan idul fitri saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, “Kami mengerti, pastinya masyarakat ingin berkumpul bersama keluarga, akan tetapi ada anjuran dari pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik kali ini karena pandemi covid-19 masih berlangsung,” jelasnya.

Ia menambahkan untuk mencegah penyebaran covid-19 dimomen idul fitri ini membutuhkan personel-personel yang terintegrasi untuk bisa melakukan pemetaan disetiap posko yang telah tersebar di wilayah Pandeglang, agar bisa menangani dan mengantisipasi warga yang masih berniat melaksanakan mudik ditengah larangan pemerintah.

“Kami tidak menginginkan di momen idul fitri ini ada lonjakan penyebaran covid-19, maka dari itu kita harus pastikan operasi ketupat 2021 berjalan dengan baik, agar kita bersama-sama mengentaskan pandemi covid-19, sehingga aktivitas kita bisa kembali normal seperti biasa,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini