Beranda Hukum Dalam Semalam Tiga Rumah di Kota Serang Dibobol Maling

Dalam Semalam Tiga Rumah di Kota Serang Dibobol Maling

Mapolsek Cipocok Jaya Kota Serang.
Mapolsek Cipocok Jaya Kota Serang.

SERANG – Sebanyak tiga rumah di Kota Serang dibobol kawanan pencuri dalam semalam. Sejumlah barang elektronik milik warga raib digondol maling.

Peristiwa pencurian ini terjadi di Perumahan Citra Gading blok A 5/8 3A 05/06, Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok Jaya pada Rabu (25/1/2023).
Seorang korban, Anita Yossihara mengatakan pencurian tersebut diduga terjadi pada dini hari sekitar antara pukul 12.00 -01.30 WIB saat kondisi anggota keluarga sedang tertidur lelap.

“Jadi sekitar pukul setengah satu malam itu kami sama suami itu sudah tidur, namun saat bangun jam setengah dua, barang elektronik pada ilang. Padahal hape juga diletakan dekat dengan badan saya di kamar. Sementara laptop dan hape-nya dekat dengan suami saya juga ilang. Kemungkinan pencuri masuk lewat belakang rumah menggunakan tangga untuk masuk ke rumah,” ujarnya ditemui di Polsek Cipocok Jaya usai melaporkan kejadian tersebut.

Anita mengatakan, beberapa tetanga dekatnya yang lain juga mengalami hal serupa. Mereka kehilangan harta benda yang sama, yaitu ponsel dan laptop. Bahkan pintu tetangga mengalami kerusakan akibat dibobol maling.

“Ternyata ada dua rumah lain tetangga saya yang dimasuki pencuri juga. Dan barang-barang yang hilang juga sama laptop dan handpone. Masalahnya data-datanya itu penting. Kalau total kerugian barang elektronik milik saya sekitar Rp28 juta,” ujarnya. (Dhe/Red)