Beranda Pendidikan Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Olimpiade SMA Numerasi dan Literasi di Unsera

Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Olimpiade SMA Numerasi dan Literasi di Unsera

Para pelajar mengikuti olimpiade SMA Numerasi dan Literasi. (Ade/bantennews)

SERANG – Dinas Pendidikan Provinsi Banten, PT FKS Multi Agro , dan Universitas Serang Raya (Unsera) menyelenggarakan Olimpiade SMA Numerasi & Literasi yang diadakan pada hari ini, 28 Februari 2023, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 di Gedung Rachmatoellah Convention Hall Universitas Serang Raya.

Olimpiade SMA Numerasi & Literasi ini diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Banten. Kegiatan ini diikuti oleh 428 siswa SMA dari  kabupaten/kota di Provinsi Banten yang telah lolos seleksi di tingkat sekolah masing-masing.

Pada acara pembukaan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Tabrani, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam hal numerasi dan literasi sehingga dapat menghadapi persaingan global di masa depan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi siswa dan guru serta dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan numerasi dan literasi,” ujarnya.

Selain itu ia berpesan kepada para pendidik terutama guru agar terus tingkatkan mutu pendidikan di Provinsi Banten. “Saya berpesan kepada sekolah untuk menyelenggarakan kegiatan seperti ini untuk meningkatkan kompetensi pendidikan. Terus beprestasi untuk memajukan pendidikan Provinsi Banten.
Kegiatan ini kami mengapresiasi kepada Unsera dan perusahaan yang sudah mensuport olimpiade ini, ” ujarnya.

Pembukaan Olimpiade SMA Numerasi dan Literasi di Kampus Unsera. (Ade/bantennews)

Selain itu, CFO PT FKS Multi Agro, Lucy Tjahyadi juga memberikan sambutan dalam acara pembukaan. Beliau menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung pengembangan pendidikan di Provinsi Banten.
“Kami berharap dengan adanya kegiatan Olimpiade SMA Numerasi & Literasi ini dapat membantu siswa dan guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Banten,” ujarnya.

Kegiatan Olimpiade SMA Numerasi & Literasi ini terdiri dari beberapa tahap, di antaranya tes tertulis, tes presentasi, dan tes praktik. Pemenang Olimpiade SMA Numerasi & Literasi akan diumumkan pada acara penutupan yang akan dilakukan pada hari yang sama.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa dan guru dalam meningkatkan kemampuan numerasi dan literasi serta menjadi acuan untuk mengembangkan pendidikan yang lebih baik di Provinsi Banten.

Acara Olimpiade SMA Numerasi & Literasi juga dihadiri oleh Rektor Universitas Serang Raya Hamdan yang turut memberikan dukungan dan motivasi kepada para siswa. “Kami berharap kegiatan Olimpiade SMA Numerasi & Literasi ini dapat memotivasi siswa untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuan numerasi dan literasi mereka. Kami juga siap mendukung upaya-upaya pengembangan pendidikan di Provinsi Banten,” ujarnya.

Diharapkan kegiatan Olimpiade SMA Numerasi & Literasi ini dapat menjadi acuan bagi pihak-pihak terkait untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Banten. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa dan guru serta dapat memotivasi mereka untuk terus belajar dan berkembang.

Kegiatan Olimpiade SMA Numerasi & Literasi ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Banten. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan dikembangkan agar pendidikan di Provinsi Banten dapat semakin maju dan berkualitas.

Para siswa yang mengikuti kegiatan Olimpiade SMA Numerasi & Literasi mengaku sangat antusias dan siap berkompetisi dengan siswa-siswa lain dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Banten.

“Saya sangat senang dapat mengikuti kegiatan ini dan berkompetisi dengan siswa-siswa dari kabupaten/kota lain di Provinsi Banten. Saya berharap dapat memberikan yang terbaik dan membawa nama baik sekolah saya,” kata salah satu peserta. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini