Beranda Sosial dan Budaya Ramadan Satukan Kekuatan: LAZ Harfa ajak Masyarakat Saling Menguatkan

Ramadan Satukan Kekuatan: LAZ Harfa ajak Masyarakat Saling Menguatkan

Program Ramadhan yang diusung Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) di tahun 2021

SERANG – “Ramadan Satukan Kekuatan” adalah tema Program Ramadhan yang diusung Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) di tahun 2021. Tema ini diluncurkan pada Press Conference yang digelar secara daring dan luring di Kantor Zakat Building LAZ Harfa, Kamis (8/4/2021).

Agenda yang turut dihadiri para donatur LAZ Harfa ini bertujuan untuk memberitahukan kepada publik terkait komitmen LAZ Harfa dalam membersamai masyarakat di Bulan Ramadhan.

Indah Prihanande, Direktur Utama LAZ Harfa menuturkan bahwa bulan Ramadan tahun 2021 ini adalah Ramadan kedua kalinya yang harus dilalui bersama pandemi. “Meskipun masih di masa pandemi, kami berusaha mempersiapkan dengan sebaik-baiknya agar dapat melayani masyarakat dalam kondisi dan situasi apapun,” ucapnya.





Sedangkan dalam upaya penyaluran bantuan nantinya, Indah menjelaskan akan melakukan beberapa penyesuaian yang harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menambahkan dari penjelasan Indah, Muhammad Mukri, Direktur Fundraising LAZ Harfa ikut menerangkan terkait makna tema “Ramadhan Satukan Kekuatan” yang diangkat tahun ini.

“Artinya bahwa kita perlu bahu membahu bergotong royong bersama. Karena hampir satu tahun ini kita bersama pandemi covid-19 ditambah dengan banyaknya musibah di Indonesia. InsyaAllah dengan berbagi kita bisa meringankan beban saudara kita baik di Banten maupun di luar Banten,” ucapnya.

Ia menambahkan program ramadhan LAZ Harfa di antaranya program berbagi buka puasa dan sahur, kado ceria lebaran, takjil on the road (TOR), bingkisan untuk pahlawan keluarga, berbagi untuk anak yatim, zakat fitrah, dan masih ada sebelas program lainnya.

Adapun target sebaran penerima manfaat program tersebar di tingkat Provinsi Banten dan tingkat nasional dengan komposisi 15% di Kabupaten Pandeglang, 15% Kabupaten Lebak, 15% Kabupaten/Kota Serang, 15%, di Kabupaten/Kota Tangerang, 10% Kota Tangsel, dan 15% untuk penyintas terdampak bencana di Indonesia.

Ia juga melanjutkan pada bulan ramadhan tahun lalu, LAZ Harfa telah menyalurkan kepada 35.403 KK atau 62.280 Jiwa. Sehingga pada bulan ramadhan tahun ini ditargetkan dapat mencapai penerima manfaat yang lebih banyak lagi.

(Dhe/Red)