Beranda Pemerintahan Ramadan, Pemprov Banten Keluarkan Aturan Baru Jam Kerja ASN

Ramadan, Pemprov Banten Keluarkan Aturan Baru Jam Kerja ASN

ASN di Lingkungan Pemprov Banten - (Foto Mir/BantenNews.co.id)

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengeluarkan surat edaran terkait jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) selama Ramadan. Dimana total jam kerja bagi ASN yang melakukan work from office (WFO) yaitu 32,5 jam per minggu.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Daerah Provinsi Banten Nomor : 800/722-BKD/2021 tanggal 12 April 2021 yang menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor : 09 Tahun 2021 tanggal 9 April 2021, menerapkan jam kerja minimal 32,5 jam per minggu.

Dimana untuk jam kerja ASN yang melakukan Work From Office (WFO) hari Senin hingga Kamis jam 08.00 – 15.00 WIB dengan waktu istirahat jam 12.00 – 12.30 WIB. Sementara hari Jum’at jam 08.00 – 15.30 WIB dengan waktu istirahat jam 11.30 – 12.30 WIB.

Sementara itu, Gubenur Banten Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan 1442 Hijriah.

“Selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Semoga dengan puasa, kita bisa meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT,” ujar WH.

Terpisah, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan 1442 Hijriah.

“Marhaban Yaa Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan 1442 Hijriah,” kata Andika.

Andika berharap, ibadah puasa dapat mempererat tali silaturrahmi dan solidaritas sosial bagi sesama untuk menata kehidupan yang lebih baik dalam rangka mencapai Provinsi Banten yang yang Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera, dan Berakhlakul Karimah.

“Mari kita jadikan puasa dan ibadah Ramadhan lainnya sebagai wahana untuk lebih meningkatkan kualitas iman dan takwa kita,” ujarnya.

Sebagai informasi, berdasarkan hasil Sidang Isbat yang dilakukan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia bersama dengan Tim Unifikasi Kalender Hijriyah Kementerian Agama, Dubes negara sahabat, perwakilan ormas, Lapan, BMKG, dan undangan lainnya, 1 Ramadhan 1442 H jatuh pada hari Selasa 13 April 2021.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini