Beranda Cinta Rahasia yang Tak Boleh Kamu Sembunyikan Sebelum Menikah

Rahasia yang Tak Boleh Kamu Sembunyikan Sebelum Menikah

Ilustrasi - foto istimewa indonesia-news.com

Menikah adalah perjalanan panjang dalam. Akan banyak perubahan kalian alami nantinya. Kita semua ingin menikah satu kali seumur hidup dan berjodoh sampai maut memisahkan.

Mengingat akan sekali banyak perbedaan, ada baiknya sebelum menikah kamu perlu memastikan beberapa hal berikut yang biasanya akan menjadi kendala jika kalian saling nggak terbuka pada awalnya. Kira-kira apa saja ya?

1. Masa lalu

Mungkin memang terdengar agak klise dan terlalu bertele-tele. Namun masa lalu ini bisa sangat berpengaruh bagi kehidupan kamu dan pasangan. Sebelum memulai kehidupan baru, ada baiknya kalian sudah saling terbuka dan belajar memahami mulai dari masa lalu kalian.

Misal mengenai keluarga kalian, cara kalian dibesarkan, apa yang kalian sukai dan nggak sukai, bahkan hal yang menyangkut traumatis kalian. Hal itu akan sangat membantu kalian untuk lebih memahami dan menghindari kesalahpahaman.

2. Hal yang menyangkut seksual

Berbicara mengenai seks memang hal yang tabu. Namun jika kalian nantinya akan berkeluarga, tentu mengenai seks perlu kalian bicarakan dan saling terbuka. Kamu dan pasangan bisa saling memberi tahu kepuasan seperti apa yang bisa memenuhi hasrat seks kalian nantinya.

3. Keuangan

Nah ini jangan sampai kalian saling menutupi. Sudah banyak kejadian pasangan yang pergi atau bercerai atau hidup baru dengan kita namun sudah memiliki masalah keuangan seperti banyak utang. Saat memulai hidup baru, masalah keuangan yang menyangkut utang ini akan menjadi kendala dan bisa menjadi masalah bagi kehidupan rumah tangga kalian.

4. Kesehatan

Karena akan hidup bersama, kalian sudah sepatutnya saling memberi tahu mengenai riwayat kesehatan. Riwayat kesehatan ini akan berpengaruh pada kehidupan rumah tangga kalian nantinya. Makanya, banyak sekali yang menyarankan untuk tes kesehatan dan mengikuti beberapa imunisasi sebelum menikah. Tes kesehatan tersebut untuk kebaikan kalian nantinya kok, Bela.

5. Perasaan dan hubungan

Nah ini hal yang nggak boleh kalian sembunyikan. Jujur pada pasangan kalian. Akan sangat melelahkan jika kalian saling menyembunyikan perasaan. Kalau memang nggak suka atau setuju dengan sesuatu, ada baiknya utarakan sebelum hal itu menumpuk dan menjadi hal yang besar.

Biasakan untuk menyelesaikan masalah bahkan yang kalian anggap sepele. Karena kita nggak tahu kedepannya masalah sepele yang menumpuk tersebut akan menjadi bom waktu nantinya. (Red)

Sumber : Popbela.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini