Beranda Cinta Pelajaran yang Bikin Perempuan Lebih Tangguh Setelah Patah Hati

Pelajaran yang Bikin Perempuan Lebih Tangguh Setelah Patah Hati

72
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Pata hati pasti pernah dirasakan setiap orang. Entah itu patah hati yang sangat serius atau bisa juga patah hati yang biasa-biasa saja.

Patah hati memang sakit rasanya. Bahkan air mata juga biasanya akan ikut menemani hati kamu yang sedang sakit.

Namun santai aja girls, karena di balik dari rasa patah hati yang begitu tidak enak tersebut. Ternyata ada beberapa pelajaran yang bisa kamu dapatkan saat sedang patah hati.

1. Sadar bahwa kebahagian muncul dari diri sendiri

Disaat patah hati pase pertama yang akan kamu rasakan adalah tidak mau mendengar apa yang dikatakan oleh orang lain. Kamu akan menutup telinga dari orang-orang di sekitarmu. Hal itu terjadi karena kamu sadar bahwa tidak ada seorang pun yang bisa mengobati hatimu yang sedang sakit selain dari dirimu sendiri.

2. Tidak sungkan untuk meminta bantuan kepada orang terdekat

Setelah itu lama-lama kamu akan bangkit dan meminta pertolongan kepada orang terdekat. Bisa ibu atau juga sahabat. Kamu menjadi orang yang tidak jual mahal lagi kepada orang terdekat setelah merasakan patah hati. Misalnya dengan cara mencurahkan isi hati kepada mereka. Tanpa sadar kamu akan semakin dekat dan semakin terbuka dengan orang-orang terdekat kamu girls.

3. Mengajarkan kepada kita untuk bisa melepaskan

Meskipun melepaskan seseorang yang kita cintai dan sayangi sangat susah. Tetapi jika kamu sudah merasakan patah hati itu pasti bisa kamu lakukan kok. Pasalnya kamu akan berpikir dua kali untuk tidak melakukan kesalahan yang sama untuk mencintai orang yang telah menyakiti hatimu.

4. Mencintai diri sendiri dahulu sebelum mencintai orang lain

Di saat keadaan hatimu terpuruk, kamu juga menjadi sadar. Bahwa mencintai dan menjaga diri sendiri harus diutamakan daripada orang lain. Karena jika bukan kamu sendiri yang menjaga dan mencintai dirimu sendiri, lantas siapa lagi?

5. Menemukan sebuah kebahagiaan setelah bisa mengikhlaskan

Setelah melalui berbagai macam cobaan dan berhasil mengikhlaskan dia yang sudah meninggalkan kamu. Dari situlah kamu mulai merasakan kebahagiaan yang belum pernah kamu dapatkan sebelumnya. Tidak hanya itu kamu juga menemukan cara yang jitu agar bisa keluar dari sebuah masalah. (Red)

Sumber : IDN Times